Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Mesir Intensifkan Pembahasan Proposal Solusi Krisis Suriah

Mesir Intensifkan Pembahasan Proposal Solusi Krisis Suriah


By: Abol Ezz Jumat, 03 Mei 2013 0

pkssiak.org, Cairo - Aljazeera mengutip informasi sumber diplomatik di Kairo yang menyebutkan, Mesir sedang mempersiapkan pertemuan tingkat menteri untuk menghidupkan kembali inisiatif Presiden Mohamed Morsi terkait solusi krisis Suriah. Hingga kini sudah ada komunikasi beberapa kali antara pejabat Mesir dan rekan-rekan dari Turki, Arab Saudi dan Iran. Beberapa waktu lalu, Presiden Mursi juga sempat berkunjung ke Rusia.
Menurut sumber yang sama, Kairo saat ini berusaha untuk kristalisasi upaya penghentian pertumpahan darah di Suriah dan menghidupkan lagi inisiatif Mesir terkait Suriah. Inisiatif Mesir didasari usulan ketua koalisi Suriah yang mengundurkan diri, Maaz Al Khatib yang menyatakan kesediaannya untuk terlibat dalam dialog untuk membentuk pemerintah transisi.
Dijelaskan juga bahwa Mesir ingin memperluas konsep ini melalui keterlibatan semua anggota Liga Arab dan Organisasi Konferensi Islam, serta utusan Arab-PBB untuk Suriah, Lakhdar Brahimi, sebagai  tiga pihak  yang bias menjamin kesuksesan inisiatif Mesir.
Presiden Mesir sebelum ini telah mengunjungi Rusia dan membahas tema Suriah dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Mursi juga telah berkunjung ke Iran dan membicarakan tema utama soal Suriah.
Dalam pemberitaan Aljazeera, sumber diplomatik Mesir juga menyebutkan saat berkunjung ke Rusia, disepakati adanya kemungkinan mencapai solusi politik untuk krisis Suriah. Pejabat di Kementerian Luar Negeri Mesir Selasa (29/4/2013) juga telah bertemu dengan delegasi Turki dan Arab lain untuk membahas persiapan pertemuan tingkat menteri dan membicarakan solusi Suriah.
Sumber itu menambahkan bahwa ada kecenderungan dari banyak negara sekarang cenderung mendukung solusi politik sebagai satu-satunya solusi yang tepat untuk krisis Suriah. [Tajuk.co]

DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar