Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Opick Lelang Rompi untuk Palestina

Opick Lelang Rompi untuk Palestina


By: Fetih Roma Minggu, 19 Mei 2013 0

pkssiak.org - Penyanyi relijius Opick melelang rompi yang dikenakannya saat konser amal peduli Palestina sebesar Rp 15 juta.

Opick disela-sela konser amal untuk Palestina di Gedung Graha Mandala Alam Bandarlampung, Ahad (19/5), mengatakan rompi tersebut dikenakannya saat dirinya datang ke Palestina menyaksikan langsung bagaimana anak-anak di sana begitu antusias menghafal Alquran.

"Saya bertanya pada mereka mengapa menghafal Quran. Mereka menjawab menghafal sebagai salah satu syarat untuk menjadi pejuang pembela tanah kelahiran mereka," kata Opick disela-sela konsernya.

Rompi tersebut diambil oleh seorang perempuan dengan harga Rp 15 juta. "Untuk membantu saudara-saudara di Palestina, harta kita tidak akan berkurang, hanya ini yang bisa saya berikan untuk saudara kita di Palestina," kata donatur yang enggan disebutkan namanya.

Selain rompi, dalam konser itu juga Opick dan Padly (vokalis grup band Padi) juga melelang selendang Palestina dan Simbal Drummer Padi senilai Rp 5 juta.

Sementara itu, dana terkumpul sampai berakhirnya konser tersebut mencapai sekitar Rp 1,5 miliar. Bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai, mobil, sertifikat tanah, perhiasan dan benda berharga lainnya.

Anggota Majelis Ulama Palestina Syekh Walid Hasan Ahmad menyatakan terima kasih terhadap masyarakat Indonesia khususnya Lampung yang telah memberi dukungan moril dan materil kepada rakyat Palestina.

"Indonesia adalah kakak tertua bagi kami, muslim Indonesia begitu menaruh perhatian besar bagi perjuangan kami," kata dia.

Selain dukungan materil, Palestina juga berharap pada Indonesia berupa dukungan politik, ekonomi dan media massa.

"Indonesia negara muslim terbesar di dunia, kami menaruh harapan besar kepada Indonesia selaku saudara tertua kami," kata dia menambahkan.[ant/rol]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar