Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Sangat Siap Dengan Aturan Pembatasan Dana Kampanye

PKS Sangat Siap Dengan Aturan Pembatasan Dana Kampanye


By: admin Minggu, 12 Mei 2013 0

pkssiak.org - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Indra menyatakan, partainya siap membatasi jumlah dana kampanye yang akan dikeluarkan oleh calon anggota legislatif yang diusungnya. Hal itu dikatakan Indra saat ditemui di Kantor Badan Pengawas Pemilu, Jumat (10/5/2013).

Menurutnya, seluruh caleg telah memiliki kemampuan serta integritas yang tinggi di dalam dunia politik. Dengan demikian, meskipun KPU membatasi dana kampanye, hal ini tidak akan memberikan dampak serta pengaruh yang signifikan. "Saya yakin PKS paling siap. Caleg PKS selain berintegritas, mereka juga sudah memiliki karya," katanya kepada wartawan.

"Jangankan (dibatasi) tiga miliar, satu miliar pun kita siap. Itu sangat bagus untuk pendidikan politik. Yang dijual (caleg PKS) karya, program, dan tidak membeli suara," tukasnya.

Indra menambahkan, kadernya siap untuk bertarung dalam Pemilu Legislatif 2014 meski harus menggunakan dana yang terbatas. Pasalnya, sejak awal, setiap kader PKS dilarang untuk melakukan politik uang. "Di PKS itu, money politics haram," tegasnya.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman menghimbau agar seluruh caleg pada Pemilu 2014 untuk melaporkan seluruh dana kampanye yang digunakan. Pelaporan dana kampanye tersebut guna mengantisipasi timbulnya kecurangan yang mungkin dilakukan oleh peserta pemilu.

KPU, kata Arief, akan mengaudit seluruh dana kampanye yang dilaporkan oleh partai politik peserta pemilu. Hasil audit tersebut nantinya akan diumumkan melalui situs resmi KPU.

"Caleg yang enggak melaporkan dana kampanyenya ya enggak apa-apa. Sunnah lah ya. Nanti biar masyarakat menilai, ternyata calegnya transparan atau enggak," katanya. (kompas)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar