Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Silahkan "PKS Dibubarkan" Karena Saya Tidak Mencintai PKS..

Silahkan "PKS Dibubarkan" Karena Saya Tidak Mencintai PKS..


By: Abol Ezz Minggu, 19 Mei 2013 0

pkssiak.org - Wacana yang dihembuskanoleh ICW ke Publik tentang PKS bisa dibubarkan, sepertinya bak gayung bersambut, sekali dihembuskan maka berjuta oponi bermunculan hampir diseluruh media. Menanggapi berita tersebut saya hanya bisa  ”bubarkan aje emang gue pikirin”

Berita sebelumnya tentang PKS ini hampir tiga bulan lebih sampai tulisan ini dibuat, begitu “mengasyikan” sebagian masyarakat dan menjadi sumber berita yang sepertinya tidak habis-habis, diawali dengan ditangkapnya LHI sampai diperiksanya pimpinan tertinggi PKS dan yang terakhir adalah persidangan yang menampilkan AF dan LHI. Hemm… 

Saya hanya merenung begitu hebatnya permainan media saat ini, membuat imajinasi masyarakat melayang kemana-mana ketika membicakan PKS.
 
Ketika pertama kasus ini muncul, beragam reaksi dari masyarakat begitu luarbiasa dan sampai saat ini juga berita dengan headline PKS menjadi sangat idola bagi berbagai media nasional baik cetak maupun elektronik. Sehingga ada seloroh, ‘… maklumlah PKS kan seksi, jadi kalau yang seksi-seksi sangat menarik untuk dijadikan berita’. Yaitulah sedikit gambaran media kita pada umumnya, bahwa berita-berita tentang Keburukan atau Aib seseorang maupun golongan sangat menarik untuk dijadikan topic pemberitaan
Hal ini bertolak belakang dengan pemberitaan mengenai prestasi anak bangsa atau berita-berita yang positif, sangat jarang sekali dijadikan topic utama dalam pemberitaan. ‘Salutuntuk media di negeri ini’ karena dengan media ini telah memberikan dan memainkan imajinasikita serta mengantarkan sesuatu hal yang sebelumnya belum ada dibenak kita. Luarbiasa …

Baiklah saya ingin membawa imajinasi Anda sekarang ke zaman masa hidup Rasulullah SAW, yang  pertama adalah ketika suatu hari di tengah teriknya matahari, Nabi Muhammad saw mendatangi Kota Thoif untuk mengabarkan bahwa tiadaTuhan selain Allah. Namun, belum lagiiaselesaimenyampaikanrisalahnya, parapendudukThoifmelemparibeliaudenganbatu. Nabi Muhammad pun berlari dengan menderita luka cukup parah. Giginya patah dan berdarah terkena lemparan batu. Kedua, Suatu ketika di dalam Kota Mekah ada seseorang yang sangat membenci Nabi Muhammad. Jika Nabi Muhammad lewat di depan rumahnya, ia melempari beliau dengan batu, tidak jarang pula ia meludahi beliau dari atas rumahnya. Tidak cukup dengan itu, ia pun melempari Nabi dengan kotoran manusia. 
Dari kisah tersebut, pastilah kita begitu geram melihat tindakan yang dilakukan para penentang dakwah, sampai-sampai malaikat Jibril pun menawarkan untuk menimpakan gunung kepada kaum yang ada Kota Thoif. Para Sahabat Rasulullah, di Kota Mekah begitu emosi dan sudah siap untuk mengangkat pedang untuk memerangi kaum yang selalu menghina mereka, tapi Rasulullah SAW melarang mereka, malah yang membuat kita takjub adalah Rasulullah SAW mendo’akan mereka. 

Selain kedua kisah di atas masih banyak lag ilembaran-lembaran sejarah perjalanan dakwah ini dan tentunya menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi kita untuk tetap menjalankan tugas dakwah ini. 

Melihat kejadian yang menimpa Jama'ah Dakwah saat ini, ketika para qiyadah (pimpinan) kita ditangkap dan diperiksa, pastilah kita semua akan emosi, sakit dan terluka. Begitulah mungkin kira-kira perasaan para sahabat dahulu melihat Rasulullah SAW dihina bahkan dikasari secarafisik. Namun, kita harus meneladani apa yang telah Rasulullah SAW contohkan kepada kita, mari kita do’akan semuanya yang telah berbuat dzalim kepada Jamaah ini untuk diberikan hidayah.
 Karena merupakan Sunnatullah bahwa dalam perjalanan dakwah ini pasti akan ada rintangan. Ketika muncul opini tentang ‘pembubaran PKS’, maka pihak-pihak yang memang dari awal tidak menyukai PKS baik sebagai Partai atau pun sebagaiideologi, tentunya sangat senang dengan opini ini. Mereka semakin gencar memberitakan segala macam hal-hal yang negative yang dinisbatkan ke PKS, dan kalaulah kita membaca kicauan public di social media maka apa yang mereka utarakan jauh lebih dahsyat dibandingkan dengan media, walaupun semuanya merupakan fitnah yang sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Namun sekali lagi itulah ujian dakwah ini, kita harus berlapang dada untuk menerimanya, jangan emosi tetap cool… kita mungkin lebih beruntung dibandingkan dengan saudara-saudara kita di Negara lain, terutama di Timur Tengah, yang harus mengorbankan nyawa untuk mempertahankan dakwah ini, eit jangan salah… ‘Kami pun siap mengorbankan nyawa untuk dakwah ini’ kata seorang sahabat. 

Apakah dengan opini ‘pembubaran PKS’ yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang memang tidak menyukai gerakan ini, akan menyurutkan gerakan dakwah ini? Jawaban saya, silahkan bubarkan PKS karena saya tidak mencintai PKS, tapi saya hanya mencintai Dakwah ini, tidak yang lain ..
 Justru kami sangat bersyukur dengan kejadian ini, ternyata kami lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala. Kita semakinsemangatuntukmembersihkandirikita, meningkatkan amal kita, dan meningkatkan pelayanan kita kemasyarakat. PKS ini hanyalah salah satu wasilah, untuk kita berdakwah, beramal dan berbuat kebajikan. Dan kami yakin bahwa kebenaran tidak bisa dikalahkan oleh kejahatan, itulah keyakinan kami bahwa dakwah ini akan menang.
  
Syair …. ShoutulHarokah - Hadapilah
walau hujan badaikan terus menerpa
walau amuk gelombang tak henti menerjang
walau kelam mencekam
walau mentarikan membakar
jangan letih menapaki kehidupan

ujian bagaikan terik sinar sang surya
hadir kedunia bersama berjuta karunia
janganlah bertekuklutut dalam keluh dan putusasa
janganlah bersimpuh di hadapan duka
hadapilah segala tantangan
sambutlah harimu dengan sukacita
hadapilah segala ujian
dalam kesulitan pasti ada kemudahan
Budi Ediya Permana
@budiediya


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar