Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kalau PKS Dikeluarkan, Golkar yang Paling Beruntung

Kalau PKS Dikeluarkan, Golkar yang Paling Beruntung


By: Abol Ezz Minggu, 09 Juni 2013 0

golkar kampanye

pkssiak.org - Jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini keluar dari koalisi, pihak yang sangat diuntungkan adalah Partai Golkar. Karena, Golkar memiliki kekuatan signifikan di parlemen untuk mendukung kebijakan pemerintah di akhir masa jabatannya.
“Sangat diuntungkan dengan manuver politik PKS. Kalau Golkar bersama-sama dengan pemerintah, justru PKS yang dirugikan dan posisi tawar melemah, posisi tawar Golkar di koalisi semakin kuat,” kata pengamat politik dari Pol Tracking Institute, Hanta Yuda, dalam dialog polemik dengan tema ‘Perahu Retak Setgab’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2013).
Hanta menjelaskan, jika nantinya PKS keluar dari koalisi, 3 kursi
menteri yang saat ini diisi PKS yakni Menteri Sosial, Menteri Pertanian, serta Menteri Komunikasi dan Informasi akan diberikan kepada Golkar. “Biasanya Golkar mendapatkan kompensasi politik, itu pasti. Kalau seandainya PKS keluar dari pemerintahan, juga Golkar yang diuntungkan. Partai Demokrat harus berikan tambahan kursi ke Golkar. Karena itulah PKS dipertahankan, untuk imbangi Golkar. Golkar dan PKS dibutuhkan SBY di kabinet,” terangnya.
Lebih lanjut, Hanta juga menjelaskan, saat ini Presiden SBY sebagai pimpinan koalisi juga tidak akan mendepak PKS untuk keluar dari koalisi untuk menghindari anggapan PKS telah dizalimi.
“Untuk menghindari anggapan bahwa PKS dizalimi. Terpenting adalah untuk imbangi Golkar di parlemen. Kedua untuk antisipasi intraparlementer karena PKS biasanya pandai,” tukasnya.[beritaparpol]





DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar