Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pengumuman Kelulusan Administrasi CPNS Siak Diundur 13 Oktober

Pengumuman Kelulusan Administrasi CPNS Siak Diundur 13 Oktober


By: PKS Siak Jumat, 10 Oktober 2014 0

Pkssiak.org,SIAK SRI INDRAPURA - Hasil rapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau dengan seluruh kabupaten/kota beberapa waktu lalu diputuskan pengumuman hasil verifikasi kelulusan administrasi pelamar CPNS Siak diundur 13 Oktober 2014 nanti.

Demikian dikatakan Kepala BKD Siak H Lukman kepada GoRiau.com, Kamis (9/10/14). Dikatakannya, alasan pengunduran dari jadwal semula yang seharusnya diumumkan hari ini, dikarenakan adanya beberapa kabupaten/kota yang belum selesai tahapan verifikasi berkas."Sehingga, jadwal pengumuman kelulusan administrasi CPNS Siak juga dilaksanakan serentak dengan kabupaten/kota lainnya, yakni tanggal 13 Oktober nanti," kata Lukman.

Dari 4.846 pelamar yang melakukan registrasi di situs panselnas, kata Lukman, ternyata hanya 3.882 berkas yang lulus verifikasi administrasi. Mereka yang lulus itu akan memperebutkan 127 kuota CPNS Siak.

"Dari jumlah yang lulus verifikasi itu, ada sekitar 2 ribu pelamar merupakan tamatan SLTA yang memiliki 15 kuota pada seleksi CPNS Siak tahun ini," ujarnya.

Terkait besarnya selisih angka pelamar online dengan berkas yang masuk ke panselda Siak, dimana jumlahnya berkisar 1.000 orang, kata Lukman, hal itu disebabkan berbagai faktor, diantaranya, berkas lamaran yang masuk tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, tidak punya KTP Siak, umur sudah lewat 35 tahun per 1 Desember 2014 dan hal teknis lainnya.

"Kalau kita lihat memang selisih angka yang daftar online dan berkas masuk ke kita ada sekitar seribu pelamar. Ini disebabkan berbagai hal, tapi yang banyak itu karena lamaran tak sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan. Contohnya, ijazah SMP lamar lowongan SLTA, Umur lewat 35, tak punya KTP Siak, yang dibutuhkan S1 pajak tapi yang daftar D3 pajak dan lainnya. Jumlah lamaran yang salah ini ada sekitar 300," jelasnya.

Selain itu, Lukman menyarankan kepada pelamar yang nantinya tidak lulus verifikasi administrasi, silakan tanya melalui Desk Complain (layanan komplain) di situs panselnas.

Bagi pelamar yang lulus administrasi, Lukman juga menyarankan agar latihan simulasi sistem CAT."Latihannya buka internet saja, semua paduan terkait ujian CAT itu sudah lengkap di sana," tutup Lukman.(nal)

Goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..