Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Riau Munculkan Wajah Baru

PKS Riau Munculkan Wajah Baru


By: admin Kamis, 18 April 2013 0

PKS Riau Munculkan Wajah Baru

pkssiak.org, Pekanbaru - Anggota DPRD Provinsi Riau, Syarifuddin Sa'an, Darisman Achmad serta Mahdinur dipastikan tidak akan kembali duduk di kursi legislatif pada pemilu tahun depan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Departemen Humas DPW PKS Riau, Mansyur HS saat dikonfirmasi melalui selular oleh Riau24.com (18/4/13)
"Sistem pencalegan di PKS itu adalah dicalonkan dari pimpinan, tentunya dari seluruh kader PKS yang tidak kembali lagi duduk dikursi dewan adalah kader yang baik," Tuturnya.
Lebih lanjut beliau juga menjelaskan, meski nama-nama yang disebutkan tadi tidak kembali dicalonkan sebagai anggota legislatif. Namun, Kata Mansyur, Beliau (syarifuddin Sa'an, Mahdunir dan Darisman achmad) tetap menjadi kader PKS dan tetap menjadi pengurus di roda organisasi Partai.
"Karena ini sudah menjadi keputusan di tingkat DPW, saya yakin mereka akan menerima hal tersebut, tapi inikan hanya di dewan saja, sementara kan tidak lepas dari PKS." Imbuhnya.
Sementara Saat ditanyai Reporter Riau24.com mengenai Bakal Pengganti ketiga Anggota Dewan dari Fraksi PKS tersebut?, Anggota Komisi B DPRD Riau inipun memaparkan bakal caleg yang akan maju dalam Pemilu mendatang. Disebutkan oleh beliau, diantaranya adalah " Nurmailis, Suroyo, Raudhatul Firdaus, M.Fadri, Mansyur HS".
Dikatakan lagi olehnya, nama bakal calon legislatif yang telah disebutkan, seluruhnya sudah di daftarkan ke KPU Provinsi Riau. Selanjutnya, masih dalam penjelasan Mansyur, setelah ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap, maka dalam proses selanjutnya DPW PKS akan melanjutkan langkah sosialisasi untuk memenangkan Pemilu 2014 nanti.
"Sebagai informasi saja, semua daftar calon sementara (DCS-red) dari PKS sudah kita serahkan ke KPU, setelah itu barulah kita siapkan kader untuk sosialisasi pemenangan." Ujarnya.
Di informasikan beliau, proses untuk menjadi bakal calon legislatif PKS, semua yang berkaitan dengan biaya pendaftaran hingga biaya kampanye. Kata Mansyur akan ditanggung oleh Partai, oleh karena itu, Sambungnya, sistem yang digunakan bukan mencalonkan atau mengajukan diri secara pribadi, tapi lebih kepada penilaian Partai terhadap Kader.
"Di PKS itu selain syarat yang ditetapkan KPU, Kami juga mempunyai beberapa kriteria bagi Bakal Caleg, Tentunya harus dari kader dan memiliki integritas, loyalitas, serta Amanah, karena PKS itu tidak membebankan biaya kepada mereka yang menjadi Caleg." Pungkasnya menutup percakapan.
Sebagai informasi Tambahan, Kemarin (17/4/13) DPW PKS telah menyerahkan daftar nama bakal caleg ke KPU Provinsi Riau.
Selain itu juga, dari keterangan yang disampaikan Panitia Pendaftaran Caleg di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau, PKS merupakan Partai pertama yang mendaftar dengan ajuan nama sebanyak 65 Bakal Caleg.(Fes)

http://www.riau24.com/berita/baca/5071-pks-riau-munculkan-wajah-baru/


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar