Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Wow..! Semua Tentang PKS Dijadikan Berita oleh Media Mainstream, Kali ini Tentang Foto Senyum & Busana Muslim CAD

Wow..! Semua Tentang PKS Dijadikan Berita oleh Media Mainstream, Kali ini Tentang Foto Senyum & Busana Muslim CAD


By: Abol Ezz Jumat, 21 Juni 2013 0


pkssiak.org, Jakarta - Saat ini apapun tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi sangat "seksi" untuk diberitakan, semenjak mencuatnya kasus LHI semua media mainstream berlomba-lomba mengangkat berita tentang PKS. Dari yang sesuai fakta sampai yang menjurus ke fitnah.

Kali ini Detikcom mengangkat berita unik tentang PKS, yaitu terkait foto dan busana muslim yang dikenakan oleh calon anggota dewan dari PKS. 


Senyum dan ramah, kira-kira itulah kesan yang tampak jika melihat foto caleg PKS dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang diumumkan KPU. Tapi rupanya tak seluruhnya demikian, beberapa caleg tampil dengan gaya berbeda. Seperti apa rupa mereka? 
Dalam daftar caleg sementara yang dipublikasikan KPU, Kamis (20/6/2013), mayoritas caleg PKS memang tampil dalam foto caleg mengenakan jas PKS berwarna putih dengan strip kuning. Mereka juga mayoritas berbusana muslim, yaitu pria mengenakan kopiah dan perempuan seluruhnya berkerudung.
Sebut saja caleg Dapil Nusa Tenggara Timur Fahri Hamzah, atau Ecky Awal Mucharam dari Dapil Jawa Barat III. Kedua caleg incumbent itu menampilkan karakter khas PKS yang tersenyum dan berkopiah. 
Agak sedikit tampil beda adalah Habib Nabiel Almusawa caleg PKS Dapil Kalimantan Selatan II. Umumnya seorang habib, ia memilih foto calegnya tampil dengan sorban di kepala dan pundaknya lengkap dengan busana seorang habib.
Sementara 2 menteri PKS yang menjadi caleg, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Mentan Suswono, justru tampil tanpa jas PKS. Mereka tetap berfoto layaknya seorang menteri, berjas hitam lengkap dengan dasi merah. 
Nah, tak semua caleg PKS berfoto resmi dan tampil layaknya politisi kawakan, beberapa justru cenderung 'cuek' dengan penampilan dan tak hirau bagaimana penampilannya menarik agar dicoblos dalam Pileg mendatang. 
Sebut saja Amiris Sholehah caleg asal Jawa Timur XI yang tampil apa adanya dengan kerudung panjang warna abu-abu. Tak ada atribut PKS, maupun bendera merah putih yang menjadi latar foto umumnya caleg PKS. Amiris bahkan berfoto tanpa melihat kamera. 
Lainnya seperti Tedy Anugrianto, caleg PKS di Jawa Timur III ini tampil dengan foto berkemeja biru kotak-kotak. Juga Kuncoro yang maju dari Dapil Jawa Tengah X yang tampil polos dengan kemeja putih bergaris. Tak ada satupun atribut PKS yang dikenakan.

Seperti diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota DPR (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dipimpin oleh Ketua Fraksi, Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS, Taufik Ridho, partai berlambang bulan sabit ini menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang dikemas dalam 16 kotak berbahan plastik kepada petugas pendaftaran di aula lt.2 Gedung KPU, Jl. Imam Bonjol 29, Jakarta, Selasa (16/4) sekitar pukul 14.00 WIB. (Dtk/kabarpks)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar