Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Begini Hubungan antara Sengman dengan SBY

Begini Hubungan antara Sengman dengan SBY


By: Abol Ezz Minggu, 01 September 2013 0


pkssiak.org - Lingkaran Istana mulai terendus masuk dalam pusaran kasus dugaan korupsi impor daging sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah dan mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq.

Dalam transkrip pembicaraan saksi Ridwan Hakim dengan terdakwa Ahmad Fathanah yang diperdengarkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan di Pengadilan Tipikor DKI Jakarta, terungkap peran utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang disebut dengan Sengman.

Siapakah sebenarnya Sengman? Kedekatannya dengan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono terungkap di laman reskrimum.metro.polri.go.id. Di laman tersebut, tertulis acara pernikahan yang diadakan oleh Sengman akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ani Yudhoyono pada tahun 2008.

Laman itu tertera resepsi pernikahan Karen Tjahja yang diduga merupakan putri dari Sengman dan Slandy Karlam. Resepsi tersebut diselenggarakan oleh Keluarga Sengman Tjahja dan keluarga Hendry Karlam di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jl.Asia Afrika Jakarta Pusat pada 30 Oktober 2008 dengan undangan 2.500 orang.

Sebelumnya, Jaksa penuntut umum memutarkan rekaman pembicaraan antara Ahmad Fathanah dan Ridwan Hakim, dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (29/8).

Perbincangan itu membahas mengenai adanya tunggakan senilai Rp 40 miliar dari Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman terkait kuota impor daging sapi.

Dalam pembicaraan itu, Fathanah menjelaskan baru saja menghubungi Maria. Ia kemudian menekankan Maria sudah mengirimkan sejumlah uang.

Namun Ridwan mengaku belum mendapat informasi mengenai kiriman dana itu. Fathanah masih bersikukuh. "Udah beres. 40 kok lebih dikirim lewat Sengman dan Hendra," kata dia.[rol]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar