Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Kenapa Ikhwanul Muslimin Ditakuti Barat?

Kenapa Ikhwanul Muslimin Ditakuti Barat?


By: Abol Ezz Senin, 02 September 2013 0


pkssiak.org - Ikhwanul muslimin adalah gerakan islam yang sudah sangat mengakar di mesir. Persis Muhammadiyah dan NU di indonesia. IM sudah pernah dinyatakan gerakan terlarang, kemudian diperbolehkan, untuk kemudian kini dilarang lagi. Namun secara umum, masyarakat Mesir sangat mendukung IM  Terbukti dari pemilu legislatif dan pemilihan presiden, keduanya dimenangkan secara dominan oleh FJP, partai politik bentukan IM.

AS (dan sekutunya Israel), tentu pantas untuk khawatir terhadap gerakan IM  Sudah dinyatakan terlarang, sudah diopinikan melalui media sebagai teroris, tetapi rakyat tetap mendukung dan mencintai im. Sementara itu, IM sendiri tidak mau manut terhadap AS dan kebijakan politiknya di kawasan timur tengah.


AS gusar, IM adalah gerakan yang menawarkan konsep mengelola negara dan mengatur kehidupan rakyat dalam bingkai islam secara komprehensif dan dapat diterima oleh berbagai kalangan. IM tidak berbicara islam hanya sebagai ajaran agama yang selesai diamalkan di mesjid saja, IM menawarkan platform islam dalam mengelola ekonomi, politik, sosial, budaya, bahkan militer. Rakyat Mesir bahkan sudah melihat prototype itu dalam kehidupan kader-kader IM sehari-hari. Mereka melihat miniatur negara islam yang damai, demokratis dan modern dalam rumah tangga dan keseharian para kader IM  Kader-kader IM yang menjadi anggota parlemen hampir seluruhnya hapal alquran. Kader IM di masyarakat adalah orang yang selalu melibatkan diri dalam permasalahan sosial. Kader IM di birokrasi dan pemerintahan adalah orang yang selalu mempermudah persoalan dan menghindari korupsi.


Kader IM di perusahaan -perusahaan besar adalah para teknokrat yang ahli namun juga peduli dengan mesjid-mesjid perkantoran. Mereka rakyat mesir sudah mengidamkan hal ini sejak lama. Setelah selama ini negara dikuasai diktator militer dan islam hanya sebagai simbol yang lebih sering dilecehkan daripada diamalkan. Mereka memilih dan mendukung IM untuk mengelola Mesir.

AS gusar, platform islam yang ditawarkan IM dalam mengelola negara menyentuh banyak kepentingan mereka. IM membela palestina, lalu kemudian membuka perbatasan Rafah agar supply bantuan dapat masuk ke Palestina dengan mudah. IM memberantas korupsi, IM memperkuat produksi dalam negeri dan mengurangi impor dari Amerika. Im menolak bantuan militer karena itu membuat Mesir lemah di hadapan pemberi bantuan.

AS gusar, mereka mendukung kudeta militer, membunuh demonstran pro Mursi melalui tangan militer Mesir sendiri. Melakukan teror kepada rakyat Mesir yang tidak mendukung kudeta. As gusar, namun rakyat Mesir tetap mencintai IM dan kader-kadernya.


Oleh : Abu Huzaifi


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar