Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Ketua PWNU Titipkan Amanah Kepada PKS

Ketua PWNU Titipkan Amanah Kepada PKS


By: Abol Ezz Senin, 02 September 2013 0



pkssiak.org, SURABAYA - Selepas acara halal bi halal dengan keluarga besar PKS Jawa Timur di hotel Oval Surabaya, dan bertemu calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PKS bersama beberapa partai lain, Pakde Karwo dan Gus Ipul, Presiden PKS, H.M. Anis Matta melanjutkan agendanya di Jawa Timur dengan silaturahim ke pesantren

Melanjutkan agendanya dalam silaturahim kepada para kiai di seluruh Indonesia, rombongan presiden PKS mengunjungi Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Presiden disambut dengan hangat oleh seluruh santriwan dan santriwati beserta pengurus pondok yang berbaris dari gerbang pondok sampai masjid induk kawasan Pesantren Genggong. 

Pimpinan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, K.H. Muhammad Hasan Mutawakkil ‘Alallah, atau yang biasa disapa Kiai Mutawakkil, menyambut langsung presiden bersama rombongan di ruangan aula pondok dengan ramah, dibarengi dengan bertanya kabar dan bincang – bincang ringan. 

Ketua DPW PKS Jawa Timur, drh. H. Hamy Wahjunianto, mengawali acara dengan memperkenalkan satu per satu rombongan PKS yang menemani presiden PKS, yaitu para anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur, yang dipimpin oleh Ketua Fraksi PKS Arif Hari Setiawan, ST, MT. 

Presiden PKS, H.M. Anis Matta kemudian melanjutkan dengan menerangkan maksud kedatangan untuk meminta nasehat dan do’a dari Kiai Mutawakkil beserta santri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong untuk PKS sebagai organisasi partai politik agar terus istiqomah dalam kebaikan dan keberkahan. 

Mengawali nasehatnya, Kiai Mutawakkil yang juga Rois Suriah PWNU mengungkapkan kebahagiaannya dengan kedatangan PKS ke Pondok Pesantren Genggong. Beliau mengatakan, sebagai seorang sahabat selayaknya jika sedang mendapat musibah, seperti yang dialami PKS di awal tahun ini, mempererat silaturahim sangat penting. 

Dalam pesannya, Kiai Mutawakkil mengatakan bahwa dalam perjuangan selalu ada ujian. Tidak ada perjuangan tanpa ujian, termasuk untuk PKS. 

Didampingi oleh K.H. Syafrudin, Khatib Suriah PWNU Jawa Timur, Kiai Mutawakkil menambahkan, kebahagiaan ini bertambah lagi dengan kehadiran PKS di parlemen Jawa Timur. Harapannya kehadiran PKS bisa menjadi representasi dari warga Nahdliyin di Jawa Timur dan mampu memperjuangkan anggaran negara yang proporsional untuk warga Nahdliyin. “Agar institusi pendidikan madrasah tidak kalah dengan yang sekolah”, pesan lanjutan dari Kiai Mutawakil. 

Mengakhiri nasehatnya, Kiai Mutawakkil berpesan sesungguhnya kita diper satukan dengan kecintaan yang sama, yaitu mencintai tanah air ini dan bervisi yang sama dalam membangunnya. “Semoga PKS bisa menambah kursinya nanti di 2014”, ujar Kiai Mutawakkil yang diamini oleh seluruh yang hadir di aula Pondok Pesantren Genggong. 

Sebagai pungkasan, K.H. Syafrudin memimpin doa untuk menutup silaturahim sore hari ini.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar