Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Anis Matta: Capres PKS Tak Mesti Presiden Partai

Anis Matta: Capres PKS Tak Mesti Presiden Partai


By: Abol Ezz Rabu, 20 November 2013 0


pkssiak.org - Presiden PKS Anis Matta mengatakan bahwa sangat mungkin terjadi jika PKS mencapai targetnya menjadi partai tiga besar nasional dan bukan dirinya yang ditunjuk untuk menjadi calon presiden. Hal ini diungkapkan Anis dalam sebuah wawancara khusus dengan Metro TV dalam program Prime Time News bertemakan "Ketua Umum Bicara" pada Senin (18/11) malam.
"Bagi saya jadi capres atau tidak itu tidak masalah. Justru saya bangga sebagai presiden partai bahwa saya bisa mengelola partai ini dan melahirkan kader-kader PKS untuk menjadi pemimpin di republik ini," kata Anis.
Menurut Anis, PKS memenangi Pilkada di tiga provinsi yang mempunyai populasi sebesar 25 persen dari total penduduk di Indonesia yakni Jawa Barat, Sumatra Barat dan Sumatra Utara. Hal ini membuat PKS percaya diri untuk mengusung calon presiden.
"Hal itu yang membuat kami confidence bahwa kami punya kans untuk menang kalau kami mencalonkan.Tetapi kami harus melihat momentum yang tepat untuk memunculkan kader PKS sebagai calon presiden," katanya.
Anis menjelaskan bahwa momentum politik tersebut tidak bergantung kepada bulan akan tetapi pada situasi makro dan momentum itu tidak harus pemilu legislatif.
"Yang paling penting bagi PKS adalah momentum politik karena pada dasarnya seseorang itu dipilih bukan karena dia lebih bagus daripada yang lain akan tetapi dialah yang paling tepat bagi zamannya," ungkap Anis.
Anis menceritakan bahwa sepanjang pengalamannya terjun ke dunia politik, dia berpendapat bahwa politik di Indonesia paling unpredictable, paling susah diprediksi.
"Saya kira termasuk juga dalam hal pencapresan. kita akan menyaksikan hal-hal yang tidak diduga akan terjadi pada bulan-bulan yang akan datang," katanya.
Oleh karena itulah, lanjut Anis, PKS menyisakan ruang untuk hal-hal yang tidak terduga dan PKS tidak mau terlalu terburu-buru untuk menetapkan calon presiden, walaupun ini terus menerus dibahas.
"Sekarang ini sudah ada tim yang dibentuk di DPP sejak beberapa bulan yang lalu dan terus bekerja tetapi PKS perlu melihat momentum. Buat saya yang menentukan nantinya adalah momentum," jelasnya.
Anis Matta juga menjelaskan bahwa Pemilu 2014 yang akan datang tidak hanya merupakan peralihan kepemimpinan nasional akan tetapi juga merupakan peralihan sejarah Indonesia.
"Jadi ini adalah merupakan shifting kepemimpinan nasional yang sekaligus merupakan historical shifting. Kita akan beralih dari satu gelombang sejarah besar ke satu gelombang sejarah besar lainnya. Oleh karena itu momentum ini adalah merupakan momentum awal dari masuknya kita kedalam satu gelombang sejarah baru dalam sejarah kita," katanya.
Anis menambahkan bahwa siapapun yang memimpin indonesia harus percaya bahwa dia tidak memimpin kelompoknya. Dia harus merepresentasikan Indonesia sebagai sebuah bangsa dengan semua kelompok, etnis, agama dan ideologi yang ada di masyarakat Indonesia.[dm]
Rekaman wawancara khusus ini selengkapnya bisa dilihat disini


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar