Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Yakin Anas Korban Kejahatan SBY

PKS Yakin Anas Korban Kejahatan SBY


By: Abol Ezz Jumat, 15 November 2013 0

pkssiak.org - Selain menyita sejumlah uang dan beberapa barang milik Anas Urbaningrum, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyita sebuah surat rahasia untuk mantan ketua umum Partai Demokrat itu.

Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Aboebakar Al-Habsyi mengatakan penyitaan surat rahasia itu membenarkan bahwa surat tersebut berasal dari KPK.

“Bilapun benar KPK menyita surat tersebut, bisa disimpulkan bahwa surat itu memang urgen, atau memiliki kaitan erat dengan pokok perkara,” kata Aboebakar ketika dihubungi, di Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Politikus PKS itu meyakini bahwa surat itu berhubungan dengan kasus hukum yang sedang dihadapi Anas. Isi surat tersebut menyebut Anas adalah korban politik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat.

“Bisa jadi pula ada benarnya isi dari surat tersebut, karena kalau itu sekadar surat bodong buat apa pula KPK menyitanya,” tegas Aboebakar.

Sebab, kata dia, jika surat itu dianggap tidak penting, KPK tak perlu mengurus apalagi menyitanya. “Karena penyitaan adalah instrumen hukum yang tak bisa buat main main. Tentu kami yakin KPK tak akan punya waktu untuk hal yang tidak penting,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta institusi tindak kejahatan korupsi itu segera mengungkap kebenaran atas surat rahasia tersebut. Mengingat surat itu dianggap penting guna membongkar kasus korupsi yang menyeret beberapa petinggi Partai Demokrat.

“Soal materi surat tersebut, kami tunggu saja klarifikasi dari KPK. Baik mengenai perkara yang menimpa Mas Anas ataupun kesaksian Nazaruddin,” demikian Aboebakar. [inilah.com]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar