Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Terobosan Walikota Depok Meningkatkan Ketahanan Pangan mulai dari Pekarangan Rumah

Terobosan Walikota Depok Meningkatkan Ketahanan Pangan mulai dari Pekarangan Rumah


By: Abol Ezz Rabu, 18 Desember 2013 0

pkssiak.orgDinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok menyediakan dana Rp 1,5 miliar untuk pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Kota Depok. Dana tersebut dipergunakan untuk mengembangkan 37 KRPL di tahun 2014.
“Tahun ini sudah ada 26 KRPL. 2014 kami akan membangun 37 KRPL. Satu kelurahan itu ada satu RW. Jadinya ada 63 KRPL,” ujar Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortkultura Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok, Hermin Kusmiati di KRPL Hijau Lestari RT02/01, Komplek Departemen Penerangan, Cisalak, Sukmajaya, Depok, Selasa (17/12/13).
Hermin menyatakan bahwa dana Rp 1,5 miliar itu dipergunakan untuk memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada 37 kawasan tersebut. Kemudian penyediaan sarana, honor bendahara dan pembelian 25 jenis bibit tanaman. Baik itu tanaman sayuran dan tanaman obat.
Satu KRPL itu mendapatkan Rp 35 juta. Satu kawasan itu terdapat minimal 20 KK.
“Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Kota Depok juga akan membangun 12 KRPL di tahun 2014. Jadi satu kelurahan itu ada dua KRPL,” paparnya.
KRPL adalah Kawasan Rumah Pangan Lestari, dimana suatu RT atau Kelurahan warganya diajak untuk menanam tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Sehingga jika membutuhkan sesuatu warga dapat mengambil dari pekarangannya, atau pada lahan yang ditanami yang disepakati oleh Ketua KRPL dikawasan tersebut.
sumber : depoknews


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..