Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bidpuan PKS Bengkulu Sosialisasikan Pentingnya ASI

Bidpuan PKS Bengkulu Sosialisasikan Pentingnya ASI


By: Abol Ezz Jumat, 31 Januari 2014 0


pkssiak.org - Bidang Perempuan DPW PKS Bengkulu melaksanakan acara sosialisasi optimalisasi penggunaan ASI Ekslusif pada bayi yang disampaikan oleh Dosen Universitas Indonesia Dr.dr. Helda, M.KM yang juga merupakan istri dari anggota DPR RI dari Fraksi PKS Syahfan Badri Sampurno yang bertempat di kantor DPW PKS Bengkulu, Jum'at (31/1). Acara sosialisasi ini merupakan penyampaian informasi terkait minimnya ibu-ibu yang menggunakan ASI pada anaknya.

"Jika dipersentase untuk Indonesia hanya 15%, padaha ketika memberikan ASI secara eksklusif kepada anak, maka tingkat kecerdasan anak yang menggunakan ASI dibanding dengan yang bukan ASI sangat signifikan," kata dr. Helda.

Menurut Helda berdasarkan penelitian yang dilakukan untuk tingkat penggunaan ASI di Kota Bengkulu dengan 400 orang ibu menyusui hanya 12% yang menggunakan ASI.

"Hal ini menggambarkan tingkat penggunaan ASI pada ibu menyusui di Kota Bengkulu sangat minim sekali," katanya.

Dalam kesempatan itu Helda juga menyampaikan bagaimana cara menyusui yang baik, pentingnya ASI untuk anak, dan optimalisasi penggunaan ASI itu sendiri.

"Dengan adanya acara ini semoga masyarakat terkhusus ibu-ibu bisa menyadari akan pentingnya ASI untuk anak-anak mereka," ungkapnya.

Helda juga mengharapkan peserta yang hadir dapat mensosialisasikan informasi tentang pentingnya memberikan ASI untuk anak ini kepada para tetangga atau kerabat.

"Ketika hal ini disebarluaskan maka informasi akan pentingnya penggunaan ASI akan diketahui oleh orang banyak sehingga, akan terjadi peningkatan persentase penggunaan ASI di Kota Bengkulu," paparnya.

Acara ini diikuti sebanyak 76 orang ibu menyusui atau sedang hamil. [Humas PKS Bengkulu]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..