Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Community Services PKS Merambah Pedesaan

Community Services PKS Merambah Pedesaan


By: Abol Ezz Selasa, 28 Januari 2014 0


pkssiak.org - Tidak hanya masyarakat Kota Bandung, warga Desa Jayagiri Kabupaten Bandung Barat terinfus manfaat layanan Community Service PKS. Jalan yang berkelok dan naik turun bukit tidak menjadi hambatan untuk melayani. Terlihat salah seorang Caleg Dapil V DPRD Kab.Bandung Barat dari PKS, Pak Rismanto, berbaur dengan masyarakat setelah membuka kegiatan ini.
Layanan yang diberikan antara lain layanan kesehatan, permainan dadu lempar, dan penjualan palapak (pakaian layak pakai). Uniknya, palapak ini dijual dengan kisaran harga Rp 1.000,- hingga Rp 10.000,-. Warga desa pun langsung menyerbu dan berebut untuk mendapatkan pakaian yang berkualitas dengan harga yang sangat murah meriah. 
Permainan dadu lempar menjadi hiburan bagi warga khususnya anak-anak. Warga cukup melempar dadu ke kotak yang telah diberi nomor kemudian menjawab pertanyaan. Di sisi lain, warga mengantri untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis berupa cek tekanan darah, cek gula darah, dan kolesterol.
Kader-kader PKS tidak segan untuk mengajak warga dengan mengetuk pintu dari rumah ke rumah. Ajakan berupa penyampaian informasi yang hanya disampaikan kurang lebih tiga menit itu mampu mendatangkan warga ke lokasi pelayanan. Medan yang ditempuh cukup menantang dan menguras energi, namun para kader tidak patah semangat. Ajakan ini disebut dengan Gesit karena para kader dengan cekatan mengajak warga untuk ikut merasakan manfaat Community Service.
Pak Endang, salah satu warga yang ditemui menyatakan bahwa kegiatan ini bagus karena dapat membantu warga. Selain Pak Endang, warga lainnya pun terlihat antusias. Terlebih pada saat pembagian door prize berupa bahan kebutuhan sehari-hari. Warga yang mayoritasnya adalah ibu-ibu dan anak-anak saat itu dengan senang menunggu dan mendengarkan penyebutan nomor kupon. Ketika ada salah seorang yang mendapatkan door prize, seluruh warga bersorak gembira. 
Bu Tarsih salah satu warga yang mendapatkan door prize saat ditemui mengatakan, “Alhamdulillah, acara ini bagus sekali bisa membantu masyarakat. Harapan untuk PKS semoga semakin baik semakin bagus ke depannya meski sekarang banyak berita-berita yang kurang enak di TV” ujar Bu Tarsih dengan senyum dan menyatakan bahwa dirinya simpatisan PKS.
Layanan ini tidak berhenti sampai di sini. Demi masyarakat, apapun yang terjadi PKS akan tetap melayani.*


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..