Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tersedot Magnet PKS Piyungan [Catatan 5 Tahun]

Tersedot Magnet PKS Piyungan [Catatan 5 Tahun]


By: Abol Ezz Kamis, 20 Februari 2014 0



pkssiak.org  - Siang ini Rabu (19/2/2014) cuaca di Kota Batam cukup terik. Sambil menunggu antrian di sebuah lembaga keuangan milik pemerintah, kucoba untuk menuangkan ide dan fikiran. Kali ini kembali membahas tentang media-media online PKS.

Berdasarkan pengamatan selama satu tahun terakhir, saya mendapatkan sebuah fenomena yang menarik tentang perkembangan media-media online PKS yang sangat signifikan. Yang semula ada namun vakum, sekarang kembali aktif. Demikian pula yang sebelumnya tidak ada, tiba-tiba bermunculan.

Menurut saya, ini sebuah perkembangan yang sangat bagus. Namun, dibalik 'mewabahnya' media-media PKS ini tidak terlepas dari faktor keberadaan sebuah blog PKS nun jauh disana, di sebuah kota kecil yang sebelumnya tidak dikenal. Akan tetapi sekarang, hampir semua kader PKS baik didalam maupun diluar negeri mengenalnya.

Ya, blog PKS tersebut memang sangat fenomenal. Hari ini siapa kader PKS yang tidak mengenal atau bahkan tidak pernah mendengar 'sepak-terjang' blog PKS Piyungan?. Jika memang ada kader PKS yang belum mengenal blog tersebut, aah...itu sama saja dengan berita buruk, menurutku.

Keberadaan blog PKS Piyungan inilah yang menurut saya menjadi magnet bagi web/blog PKS lainnya. Dan, blog PKS Piyungan ini pula lah yang menularkan semangat kepada penggiat web/blog PKS lainnya untuk berjuang melalui dunia maya bagi perkembangan dakwah.

Semangat yang ditularkan blog PKS Piyungan secara tidak langsung ini juga saya alami. Di awal membuat blog pksnongsa.org, saya sudah mengenal blog pkspiyungan.org yang sebelumnya bernama pkspiyungan.blogspot.com. Saya banyak berkonsultasi khususnya mengenai tampilan atau perwajahan blog dengan pengelola blog PKS Piyungan. Saya sangat kagum dengan kegigihan blog PKS Piyungan yang selalu menampilkan informasi menarik.

Singkat cerita, berbekal semangat dan kegigihan yang ditularkan secara tidak sengaja itu, perlahan-lahan saya pun mencoba terus mengembangkan blog pksnongsa.org yang diamanahkan kepada saya. Alhamdulillah, sekarang sudah masuk tahun kelima, blog PKS Nongsa pun sudah mulai dikenal luas. Bahkan, dari testimoni beberapa orang qiyadah katanya blog pksnongsa.org juga sudah menjadi milik kader se-nusantara. Menanggapi hal ini saya hanya mengucap syukur kepada Allah Swt karena perjuangan selama ini telah menampakkan hasil. Meskipun, menjadi 'terkenal' bukanlah target saya. Saat pertama kali membuat blog pksnongsa.org, saya hanya ingin berkontribusi dan memberikan yang terbaik bagi partai dakwah ini, sebatas kemampuan saya.

Suatu ketika di sebuah grup diskusi para admin web dan humas PKS, seorang teman sempat berujar bahwa blog PKS Nongsa adalah saingan bagi blog PKS Piyungan. Saya jawab secara spontan, itu tidak benar jika saingan yang dimaksudkan adalah saingan untuk menjadi yang terbaik. Tapi, komentar tersebut menjadi benar, jika saingan yang dimaksud adalah bersaing untuk memberikan yang terbaik. Istilahnya Fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebajikan.

Tak terasa, nomor antrian saya sudah hampir tiba. Untuk itu, saya sudahi dulu goresan ide dan fikiran ini. Semoga teman-teman penggiat web/blog PKS yang membaca tulisan ini dapat terus menggelorakan semangat yang telah ditularkan oleh blog PKS Piyungan untuk terus berjuang melalui media maya. Salam dari saya nun jauh di seberang lautan. Salam 3 Besar, Allahu Akbar!

Oleh: Bang DM


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..