Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jaga Akidah Anak-anak, Malaysia Larang Komik Ultraman

Jaga Akidah Anak-anak, Malaysia Larang Komik Ultraman


By: Abol Ezz Senin, 10 Maret 2014 0


Ultraman - ilustrasi
pkssiak.org, Kuala Lumpur - Untuk menjaga akidah anakanak, Malaysia akhirnya melarang komik asal Jepang, Ultraman. Malaysia menyebut komik tersebut bisa menggganggu "ketertiban umum." Sebab superhero yang dimaksud disebut "Allah" yang dalam bahasa Arab adalah nama tuhan yang digunakan jutaan Muslim di dunia.

AFP pada Jumat (7/3) mengutip, edisi bahasa Melayu dari "Ultraman, Ultra Power" disebut mengandung unsur-unsur yang dapat merusak ketertiban umum dan moral.

"Ultramandiidolakan oleh banyak anak-anak , "dan menyamakannya dengan Allah". Ini akan membingungkan pemuda Muslim dan merusak iman mereka, " katanya dalam sebuah pernyataan .

Ultraman adalah superhero fiksi buatan Jepang setinggi pencaar langit yang berjuang melawan "Kaiju " (monster ), dan pertama kali muncul di televisi pada 1960-an .

Ancaman Tiga Tahun Penjara

Komik ini mendapatkan sambutan luas di seluruh dunia, termasuk di Malaysia, dengan versi yang beredar dalam bahasa Melayu diputar di TV dan buku komik diterjemahkan ke dalam bahasa nasional .

Kementerian domestik mengatakan komik Ultraman lainnya tidak terpengaruh dan hanya edisi ini dilarang . "Karakter Ultraman itu sendiri tidak dilarang dan hanya edisi ini dilarang, "kata kementerian itu .

Siapa pun yang tertangkap mendistribusikan komik tersebut bisa dipenjara tiga tahun.

red: abu faza
sumber: Onislam.net


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..