Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Legislator PKS: DPR Berhasil Turunkan Biaya Haji 2014

Legislator PKS: DPR Berhasil Turunkan Biaya Haji 2014


By: Abol Ezz Rabu, 05 Maret 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Meskipun Pemerintah sempat mengusulkan kenaikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji (BPIH) 2014 menjadi 50 juta Rupiah dan berencana menaikkan biaya awal setoran haji, Pemerintah dengan Komisi VIII DPR RI menyepakati BPIH 1435 Hijriah atau 2014 Masehi ini turun sekitar 300 USD.

Apabila  tahun lalu BPIH ditetapkan pada angka USD 3.527 (asumsi USD 1 senilai 9.600 Rupiah), tahun ini BPIH ditetapkan menjadi USD 3.219 (1 USD senilai 10.500 Rupiah). Biaya tersebut sudah mencakup biaya tiket penerbangan, pemondokan di Mekah, dan biaya hidup selama berhaji.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ledia Hanifa mengungkapkan keberhasilan menurunkan biaya haji ini karena DPR berhasil menekan Pemerintah dalam mengefisienkan berbagai unsur biaya, “Dalam setiap rapat BPIH, kami selalu menekankan kepada Pemerintah bagaimana caranya bisa membuat efisiensi biaya haji, tanpa mengurangi kualitas pelayanan.

Lebih lanjut, efisiensi yang berhasil dilakukan Pemerintah juga adalah hasil dari dorongan DPR, terutama terhadap biaya yang tidak dikontrol Pemerintah secara langsung. “Kami juga mendorong Pemerintah untuk lebih kuat dalam negosiasi soal biaya-biaya terkait pihak ketiga, seperti biaya penerbangan, sewa pemondokan, juga catering,” ungkap legislator PKS asal Bandung tersebut.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..