Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tim "Special Service" PKS Kamang Baru Layani Warga di Jalanan dan Kedai

Tim "Special Service" PKS Kamang Baru Layani Warga di Jalanan dan Kedai


By: Abol Ezz Minggu, 09 Maret 2014 0


pkssiak.org, SIJUNJUNG - Kebakaran hutan di propinsi Riau, berdampak luas kepada daerah sekitarnya. Apalagi bagi Kabupaten Sijunjung di Sumatera Barat, yang berbatasan langsung dengan Riau. Kabut asap mengancam kesehatan masyarakat. Pandangan mata terbatas, penyakit pun mudah datang.

Situasi ini ditanggapi dengan cepat oleh kader PKS Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Sabtu, 8 Maret 2014 mereka menggelar kegiatan pembagian masker gratis untuk masyarakat. Bersama Sekretaris DPD PKS Sijunjung, Ustadz Zulkifli, aksi ini digelar sejak jam 08.30 pagi di tempat strategis, yakni jalan masuk Pasar Kiliran Jao Nagari Muaro Takung, Kamang Baru.

Aksi dilaksanakan oleh kader PKS yang tergabung dalam "Tim Special Service" Pemenangan PKS Kamang Baru, membagikan 800 Masker gratis kepada masyarakat yang datang atau pulang dari pasar. Sambutan hangat masyarakat luar biasa, kurang dua jam, masker terbagi habis.

"Bahkan ada masyarakat yang datang meminta ke stand ketika pembagian sudah selesai. Terpaksa kami menjawab dengan senyum dan minta maaf, karena stok habis," ungkap Zulkifli, yang mengomandoi Tim Special Service. Caleg Nomor Urut 1 dari PKS di Dapil 3 Sijunjung ini bersama Tim memang bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Masker ini berasal dari para donatur yang kita galang hanya dalam satu hari, menyusul himbauan Dinas Kesehatan Kab. Sijunjung yang meminta masyarakat memakai masker jika keluar rumah," papar beliau. "Sebelumnya, Kamis 6 Maret 2014, Tim Special Service PKS Kamang Baru juga sudah melakukan aksi serupa, membagikan 1000 masker di Pasar Sungai Tambang Kecamatan Kamang Baru. Sambutan masyarakat sangat positif, bahkan sampai kami tiba di rumah masih ditanya masih ada gak maskernya, karena mereka tidak kebagian," tambahnya.

Aksi layanan dan silaturahim ke masyarakat, memang menjadi menu utama aktivitas Tim Special Service. Setelah pembagian masker gratis, tim bergerak ke rumah-rumah masyarakat membawa Contoh Surat Suara, menjaring aspirasi, memberikan info cara mencoblos, dan ajakan mendukung PKS.

"Banyak masyarakat kita yang sangat ingin didengar harapannya," kata Ritna Ayulisa, salah satu personil Tim Special Service. "Sering kali kunjungan kami jadi ajang curhat warga. Dari masalah pribadi, sekolah anak, sampai masa depan bangsa."imbuhnya.

"Di samping itu, banyak juga masyarakat kita yang awam dan bingung dengan cari memilih dalam Pemilu 2014. Terutama yang di pedesaan. Untuk itulah Tim datang ke rumah-rumah menjemput aspirasi sekaligus mengajarkan cara memilih," Ritna menambahkan.

Ketika Tim berjalan ke rumah masyarakat, Ustadz Zulkifli selaku Caleg mendatangi kedai setempat. Tidak disangka, kunjungan di sebuah kedai Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru hari itu mendapat respon yang kuat berkesan. Saat Zulkifli memberikan Al Quran sebagai kenangan-kenangan, suami istri pemilik Kedai terkejut dan menjawab haru, "Doakan Bapak ya Ustadz Zul, Bapak sudah jauh sekali dari agama, shalat entah dimana-mana. Semoga Al Quran ini menjadi titik tolak perubahan bagi kami," harap sang istri yang diamini suaminya.

Insya Allah Bu... Dengan Cinta kami bekerja, agar Allah mencintai dan merahmati negeri kita.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..