Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Ini Dia Orasi Anis Matta pada Kampanye Terakhir PKS di Solo

Ini Dia Orasi Anis Matta pada Kampanye Terakhir PKS di Solo


By: admin Minggu, 06 April 2014 0



pkssiak.org, Solo (5/4) - Alhamdulillah, kita bisa menutup masa kampanye Pemilu 2014 dengan relatif aman dan  tenang. Ini pencapaian seluruh Bangsa Indonesia dalam berdemokrasi. Saya bersyukur hari terakhir kampanye PKS dilakukan di Jawa Tengah, khususnya di Solo, sepenggal Firdaus di Nusantara.

Solo adalah kota yang sarat nilai budaya. Strategi kebudayaan adalah peta jalan menuju kemajuan di masa depan. Di Solo ini kita juga bisa bereksperimen, menanyakan kembali hal-hal yg seolah sudah absolut dalam politik Indonesia. Misalnya, bagaimana kalau Presiden RI bukan orang Jawa? Yang lebih penting, bisakah wacana Jawa-luar Jawa kita akhiri di 2014 ini?

Indonesia adalah negara yang besar, tidak mungkin dikelola sendirian. Kolaborasi adalah kunci meraih masa depan. Pendiri bangsa ini pada Sumpah Pemuda 1928 menanggalkan identitas primordialnya, untuk menjadi bangsa Indonesia.

Nilai kebangsaan Indonesia harus dijunjung tinggi karena itulah komitmen dan konsensus yang menjadikan kita satu bangsa.

Semoga ada kemajuan berarti soal Jawa-luar Jawa dalam Pemilu 2014 sebagai bagian dari pematangan budaya demokrasi. Saya juga menyempatkan kampanye di Salatiga. Banyak yang tanya, kenapa saya repot-repot datang ke kota kecil? Saya bilang ,bukan soal kota kecilnya, tapi ini Salatiga.

Di Salatiga, kita bisa belajar hidup dalam kondisi masyarakat yang beragam. PKS diterima dengan baik dalam pemilihan walikota. Lewat Salatiga kita sampaikan pesan hidup dalam keragaman. Ada pengalaman menarik dalam perjalanan dari Solo ke Salatiga. Di Boyolali saya sempat berjabat tangan dan berfoto dengan kader PDI Perjuangan.

Mulanya kader PDIP berfoto di dekat bis yang berhenti karena macet. Sebagian ada yang mengenali saya dan melambaikan tangan. Saya sempatkan turun untuk berjabat tangan. Semangat persahabatan yang hangat tanpa meributkan perbedaan.

Walau berbeda partai, kita tetap bisa bersahabat. Salam saya untuk seluruh kader PDI Perjuangan yang kemarin berkampanye di Jawa Tengah. Terima kasih kepada seluruh elemen bangsa Indonesia yang telah menjaga masa kampanye tetap aman dan kondusif.

Terima kasih kepada Kepolisian RI ysng telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita masuki minggu tenang ini debgan hati dan pikiran yang betul-betul tenang. Saatnya bertawakal atas segala yang telah kita upayakan.


Semoga Allah meridhoi semua usaha kita memajukan Indonesia dalam Pemilu 2014 ini…


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..