Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Luar biasa! Dihajar Habis-habisan dan Diprediksi Tak Lolos Parliamentary Threshold, PKS Raih 7%

Luar biasa! Dihajar Habis-habisan dan Diprediksi Tak Lolos Parliamentary Threshold, PKS Raih 7%


By: Abol Ezz Rabu, 09 April 2014 0


pkssiak.org - Berdasarkan hasil sementara Quick Count (QC) dari berbagai lembaga survei menyebutkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil meraih suara yang cukup menggembirakan.

Dari QC yang dirilis MetroTV, dari data 64,35% suara yang masuk sampai pukul 17.00, PKS meraih suara 6,61% (QC KOMPAS TV 7,06%).

Hasil ini jauh dari prediksi survei yang dilakukan LSI (Lingkaran Survey Indonesia) yang dirilis awal Febrauri 2014. Hasil survei LSI menyebutkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terancam ‘hilang’ dari peredaran alias tidak ada di perwakilan DPR RI, akibat perolehan suaranya pada Pemilu 2014 tidak mencapai Parlaimentary Threshold atau ambang batas parlemen 3,5 persen. (liat link ini)

Seorang aktivis kiri pun kagum dengan daya tahan PKS menghadapi badai yang setahun penuh menghantam PKS dari segala penjuru.

"PKS ini luar biasa. Dihajar kanan kiri masih dapat 7 persen. Klu bukan krn kaderisasi yg bagus, pasti sudah lenyap," tulis @ragilnugroho1 via akun twitternya.

"Banyak yg memprediksi PKS gak lolos ET. Ternyata cuma hanulisasi. Sprti yg pernah sy katakan, partai ini akan bertahan," lanjutnya.

Sebaliknya, PDIP yang diprediksi bakal meraup suara diatas 30% akibat mencapreskan Jokowi  ternyata hanya meraih 19%.

"Jokowi efect konon bisa mendongkrak suara PDIP sampai 30 persen lebih. Ternyata Jokowi efect gak ngefect," tulis aktivis kiri Jogja ini.

"Pdip dan gerindra cuma mengandalkan logistik. Untuk memenangkan PDIP perlu mengerahkan 72 kolongmerat," sambungnya.

Bagaimana masa depan PKS?

"Sekarang dg modal suara 7 persen, tinggal bagaimana PKS mengatur strategi tatiknya. Sudah pernah oposisi, sdh pernah berada di kekuasaan," ujar Ragil.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..