Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Belum Ada Komunikasi Soal Poros SBY

PKS: Belum Ada Komunikasi Soal Poros SBY


By: Abol Ezz Rabu, 30 April 2014 0

pkssiak.org, Jakarta - Poros SBY direncanakan ingin menggabungkan kembali partai-partai yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan 2009-2014. Namun PKS, sebagai salah satu anggota Setgab, belum menerima ajakan dari Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Perkembangan terakhir hingga Ahad (27/4) kemarin di Majelis Syuro, Pak Tifatul Sembiring sebagai perwakilan PKS di Setgab menyatakan belum ada komunikasi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Selasa (29/4/2014).

Mardani belum bisa memastikan entah apa ada komunikasi selepas Ahad hingga hari ini dari Partai Demokrat ke PKS. Yang jelas, PKS memandang seharusnya partai-partai empat besar Pileg 2014 yang seharusnya memulai komunikasi, bukan partai-partai di bawah empat besar yang memulai komunikasi koalisi.

"Bagaimanapun, hak setiap partai ingin membentuk koalisi dengan yang lama (Setgab 2009-2014) atau yang lain. Tapi PKS terbuka dengan semua proposal. Kita kan harus menghargai apa pilihan rakyat. Urutan satu sampai empat mestinya yang lebih proaktif mengajak kita," tutur Mardani.

Partai Demokrat, setidaknya berdasarkan hitung cepat yang banyak beredar, menempati urutan empat perolehan Pileg 2014, di bawah PDIP, Golkar, dan Gerindra.

Terlepas dari semua itu, PKS tak ingin mengulangi pengalaman pahit di koalisi Setgab pimpinan Partai Demokrat. PKS sempat mendapat penilaian 'mbalelo' saat mengusulkan penolakan kenaikan harga BBM. Harapan PKS, jika memang koalisi Poros SBY itu terbentuk, usulan dari partai anggota harus ikut dipertimbangkan, alias bukan hanya sekedar menjadi 'tukang stempel' pengesahan kebijakan partai pemimpin koalisi.

"Tiba-tiba naik BBM, padahal kita sudah mengajukan proposal usulan," kenang Mardani mengingat pengalaman partainya di Setgab. (rms/detik)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar