Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri: Konsep Jokowi-JK Mencontek Amerika

Fahri: Konsep Jokowi-JK Mencontek Amerika


By: admin Rabu, 28 Mei 2014 0


pkssiak.org - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, konsep yang diusung Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) seperti meniru konsep pemerintahan Amerika Serikat (AS) sebagai negara federal.

Pasalnya dalam konsep itu, Jokowi-JK ingin menempatkan Polri di bawah kementerian negara serta visi misi mereka sama seperti negara federal.

"(Polri dibawah menteri negara) Itu mencontek Amerika yang negara federal, kita kan negara kesatuan," kata Fahri, seperti dilangsir suaramerdeka.com, Rabu (28/5).

Menurutnya, konsep itu belum cocok diterapkan di Indonesia sebagai negara kesatuan. "Saya kira nanti itu ada masalah, konsepnya itu ada pada negara federal bukan pada negara kesatuan," kata anggota Komisi III DPR itu.

Fahri menyebut, jika Polri di bawah kewenangan Kementerian Negara, maka bisa jadi keamanan nasional bisa terancam. Oleh sebab itu, konsep tersebut perlu diperhatikan secara matang. "Itu isunya keamanan nasional jadi harus dipikirkan secara matang. Yang dikhawatirkan itu kekuatan nasional kita tidak punya," tegas Fahri.[dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar