Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gowes Bareng Wawalkot Ahmad Syaikhu Disambut Komunitas Sepeda Roger Bagen

Gowes Bareng Wawalkot Ahmad Syaikhu Disambut Komunitas Sepeda Roger Bagen


By: admin Minggu, 18 Mei 2014 0

IMG_1001

pkssiak.org - Pemkot Bekasi semakin intensif menggalakkan gerakan bersepeda bagi masyarakat. Hal ini bisa dilihat dengan hadirnya fasilitas jalur khusus sepeda dan parkir khusus sepeda berdampingan dengan shelter halte bus. Kedua fasilitas ini disediakan Pemkot Bekasi di Jalan Protokol, Jl A Yani dan akan dikembangkan dibeberapa kawasan lainnya.
Ide  Wakil Wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang concern pada kampanye Gowes to Work menarik perhatian komunitas sepeda di Bekasi. Kali ini Syaikhu menerima undangan bersepeda dari komunitas sepeda Kecamatan Bekasi Timur yang dikenal dengan nama Komunitas MTB Roger Bagen (Rombongan Ger-geran Bareng-bareng Genjot).

Komunitas pesepeda MTB Roger Bagen termasuk unik karena telah menyediakan rute perjalanan sepeda sendiri. Trek sepeda ini berjarak kurang lebih 15 km dan berkarakter XC (cross country).

Mereka biasa menyebut dengan Episode Cibening Adventure Trail (Asem-Bondol) yang memiliki trek sejauh 15 km ini melewati lintasan tanah, aspal,kebon, sawah dan tanah berbatu. Trek ini di mulai dari daerah Asem, Mustika Jaya Kota Bekasi hingga Bondol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.



IMG_1008

Menurut salah satu anggota Komunitas ini, Eka yang juga Pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi mengatakan, petunjuk dan rambu-rambu bersepeda pada trek itu telah dibuat agar semua pesepeda merasa aman dan nyaman serta selamat.

“Kami pun membentuk tim pemandu yang sudah hafal jalur/trek sepeda dan berpengalaman dalam bersepeda,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai penggenjot dan pencetus gerakan gowes to work alias bersepeda bareng mengemukakan bahwa kehadiran fasilitas oleh Pemkot akan menambah gairah masyarakat Kota Bekasi agar lebih membudayakan bersepeda.

“Mudah-mudahan dengan fasilitas pendukung yang ada ini kita gemar bersepeda. Sebab dengan bersepeda mampu meningkatkan kebugaran dan kesehataan fisik kita masing-masing,” ucap Ahmad Syakhu di Bekasi, Sabtu, (17/5).

Syaikhu melanjutkan, bersepeda juga bisa dilakukan saat Car Free Day. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan momen hari libur untuk bersepeda atau yang ingin berkumpul bersama komunitas sepeda nya masing-masing. Sedangkan Pemkot Bekasi sendiri sudah membuat kebijakan bagi pegawai nya bahwa setiap hari Jumat diharuskan menggunakan sepeda ke kantor. (MC Bekasi/goeng/feb)

IMG_1006

[pks-kotabekasi.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar