Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Iwan Fals Bantah Dukung Jokowi

Iwan Fals Bantah Dukung Jokowi


By: admin Selasa, 27 Mei 2014 0

Iwan Fals saat menerima kedatangan Jokowi di rumahnya, di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis 3/4/2014 lalu.
pkssiak.org, Jakarta - Musisi legendaris Indonesia, Virgiawan Listanto atau yang biasa dipanggil Iwan Fals, membantah telah mendukung pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Memang, dalam rentang waktu belakangan ini, Iwan beberapa kali bertemu dengan Jokowi. Termasuk kedatangan Jokowi ke kediaman Iwan pada Kamis (3/4/2014) lalu. Tetapi bukan berarti dengan pertemuan itu Iwan mendukung Jokowi.

Dalam akun Facebook pribadinya, Iwan menegaskan bahwa dirinya tidak berpihak pada salah satu kandidat. Soal pilihan, itu rahasia dirinya, bukan untuk konsumsi publik.

"Tiga Rambu: Kami, sebagai manajemen Iwan Fals, dengan ini menyatakan bahwa isu yang beredar tentang Iwan Fals mendukung Jokowi adalah tidak benar. Bahwa pilihan Iwan Fals terhadap capres adalah privasi beliau, dan tetap memilih untuk bersikap netral pada publik. Mohon agar info ini cukup menjelaskan dan tidak ada simpang siur selama masa pilpres ini," tulisnya.

Penjelasan resmi ini dipublikasikan pada 23 Mei 2014. Banyak yang memberi tanggapan positif. 18.317 orang menyukai sikap Iwan ini. Ada 1.696 yang memberi tanggapan, dan kesemuanya mendukung sikap ini.

Iwan Fals, pria kelahiran 3 September 1961 di Jakarta adalah seorang penyanyi beraliran balada yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Lewat lagu-lagunya, ia ‘memotret’ suasana sosial kehidupan Indonesia (terutama Jakarta) di akhir tahun 1970-an hingga sekarang. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti Wakil Rakyat, Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya Siang Seberang Istana, Lonteku), atau bencana besar yang melanda Indonesia (atau kadang-kadang di luar Indonesia, seperti Ethiopia) mendominasi tema lagu-lagu yang dibawakannya. Iwan Fals tidak hanya menyanyikan lagu ciptaannya tetapi juga sejumlah pencipta lain.

Kharisma seorang Iwan Fals sangat besar. Dia sangat dipuja oleh kaum ‘akar rumput’. Kesederhanaannya menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar diseluruh nusantara. Para penggemar fanatik Iwan Fals bahkan mendirikan sebuah yayasan pada tanggal 16 Agustus 1999 yang disebut Yayasan Orang Indonesia atau biasa dikenal dengan seruan Oi. Yayasan ini mewadahi aktivitas para penggemar Iwan Fals.

red: abu faza/dbs
[SI Online]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar