Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jelang Kedatangan Paus Fransiskus ke Israel, Kelompok Fundametalis Yahudi Serang Gereja

Jelang Kedatangan Paus Fransiskus ke Israel, Kelompok Fundametalis Yahudi Serang Gereja


By: admin Selasa, 13 Mei 2014 0

Ilustrasi: Kaum Yahudi
pkssiak.org, HAIFA - Pemimpin Gereja Katolik Roma di Israel mengatakan, serentetan serangan terhadap gereja telah merusak suasana menjelang kunjungan Paus Fransiskus pada bulan ini.

Karena itu, Ahad (11/5/2014), Gereja Katolik mendesak Israel untuk menindak para pelaku serangan itu.

Sebanyak 14 serangan oleh terduga kaum ekstremis kanan Yahudi telah dilaporkan tahun lalu. Beberapa serangan dilakukan selama satu bulan terakhir, termasuk sebuah ancaman kematian yang ditulis dalam bahasa Ibrani ke Majelis Uskup di Notre Dame Centre di Jerusalem Timur.

Serangan-serangan itu dikenal sebagai "price tags", sebuah referensi kaum Yahudi ultranasionalis untuk serangan atau vandalisme terhadap lawan-lawannya.

"Telah terjadi peningkatan tajam provokasi price tag di dalam Israel," kata Fouad Twal, patriark Jerusalem, kepada para wartawan pada sebuah prosesi pasca-Paskah di kota Haifa, yang merupakan tempat bagi ribuan umat Kristen berbangsa Arab di Israel.

"Gelombang aksi teror kaum ekstremis ini pasti menjadi keprihatinan yang mendalam bagi semua orang yang waras."

Patriark Twal mengatakan, "tindakan vandalisme yang tak terkendali merusak suasana" menjelang kunjungan pertama Paus Fransiskus ke Tanah Suci sejak ia menjadi paus. Paus tersebut akan mengunjungi Jordania, Tepi Barat, dan Jerusalem pada 24-26 Mei.

Twal menagih janji para pejabat Israel, terutama Menteri Pertahanan Moshe Yaalon dan Menteri Kehakiman Tzipi Livni, untuk menindak para penyerang price tag. Namun, dia menambahkan, sebelum janji Israel untuk menghentikan vandalisme "menjadi tindakan, kami tetap skeptis". "Bagaimana bisa bahwa mereka tidak menangkap para pelaku?" kata Twal.

Para pejabat Israel mengatakan, mereka telah menangkap puluhan tersangka price taggers, walau hanya beberapa yang telah divonis di pengadilan. Polisi mengatakan, hanya ada beberapa pelakunya, tetapi sekitar setengahnya masih anak-anak sehingga hakim memberi keringanan hukuman.



[tribunnews/suaraislam]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar