Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Majelis Syuro: Prabowo Paham PKS Tawarkan Tiga Cawapres

Majelis Syuro: Prabowo Paham PKS Tawarkan Tiga Cawapres


By: admin Senin, 12 Mei 2014 0


pkssiak.org, BALI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menawarkan calon hasil Pemilihan Rakyat (Pemira) kepada Gerindra. PKS hampir dipastikan akan berkoalisi dengan Gerindra pada pemilihan presiden 2014.

"Iya nanti akan kita tawarkan, tapi belum," kata Anggota Majelis Syuro PKS Sohibul Iman kepada wartawan di Bali, Minggu (11/5/2014).

Tiga tokoh Pemira PKS antara lain Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid. Meskipun calon presiden yang diusung Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan telah dekat kepada Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Tetapi, kata Sohibul, PKS yakin Prabowo juga akan mempertimbangkan calon dari PKS. "Prabowo nggak usah diumumkan dia juga paham kita sudah punya tiga cawapres.  Tinggal nunggu waktu saja," ujar Wakil Ketua DPR itu.

PKS, ujarnya, hingga kini belum membahas mengenai calon presiden dan wakil presiden. "Tahapannya belum sampai sana," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bakal Calon Presiden RI dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hampir dipastikan berpasangan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan Juli mendatang.

"Sudah hampir pasti Pak Hatta jadi Cawapres Pak Prabowo," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, usai Deklarasi Forum Alumni dan Mahasiswa Trisakti untuk Mendukung Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Menurut Hashim, koalisi Geridra dan PAN tersebut dilandasi kesamaan dan kecocokan visi misi antara Prabowo dan Hatta.

Bagaimana dengan nasib Aburizal Bakrie? Hashim pun dengan tegas mengatakan koalisi keduanya tidak mungkin lagi untuk posisi Cawapres.

"Saya kira dengan Gollkar kami masih terbuka tapi bukan sebagai Cawapres. Kan selalu terbuka kemungkinan tapi Cawapres itu hampir pasti pak Hatta Rajasa," kata dia. [tribunnews/pksmarpoyan]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar