Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Nur Mahmudi Segera Realisasikan Sekolah Terapan Pertama di Indonesia

Nur Mahmudi Segera Realisasikan Sekolah Terapan Pertama di Indonesia


By: admin Senin, 19 Mei 2014 0

Walkot Depok, Nur Mahmudi Ismail
pkssiak.org, DEPOK - Sekolah Menengah Atas (SMA) terapan dengan masa belajar lima tahun segera direalisasikan tahun ini. Sekolah dengan ijazah SMA plus ijazah Diploma-2 (D2) itu hasil kerjasama Pemkot Depok dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dengan kampus berlokasi area Universitas Indonesia (UI) Depok.

“Sekolah itu (sementara) diperuntukkan warga Depok. PNJ sifatnya sebagai bapak asuh,” ujar Direktur PNJ, Abdillah seperti yang dilansir poskotanews.

Kerjasama itu, katanya, dilakukan karena Pemkot Depok akan pinjam pakai lahan milik PNJ untuk mendirikan SMA terapan. Alasannya, Pemkot Depok mempunyai program pendidikan satu kecamatan memiliki SMA negeri sementara Kecamatan Beji belum ada SMA negeri. “Kalau terealisasi tahun ini berarti SMA terapan itu satu-satunya di Indonesia, yang dilaksanakan Walikota Nur Mahmudi Ismail.”

Dijelaskannya, lokasi SMA terapan itu berada satu komplek dengan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Depok. Luas lahan yang akan digunakan untuk rusunawa dan SMA terapan itu dua hektare. “Dana untuk membangun rusunawa itu dari Kemenpera. Berapa tingkatnya masih dalam pembahasan. Nah, posisi SMA terapan itu berada dimana, nantinya akan ditata,”

Di bagian lain, Abdilllah menyebutkan kerjasama Pemkot-PNJ adalah Pemkot Depok akan memberikan beasiswa 100 lebih pelajar Depok untuk melanjutkan studi ke PNJ. “Mahasiswa PNJ juga dapat magang kuliah di Pemkot Depok. Pemkot Depok akan memberikan data tentang UMKM. Kami kan punya jurusan akutansi dan akutansi bisnis. Kami juga akan bekerjasama tentang pemilahan sampah,” ujarnya.

Walikota Nur Mahmudi Isma’il menyatakan bahwa kerjasama ini dilakukan karena Pemkot Depok ingin memberikan peluang kepada pelajar Depok untuk meningkatkan kualitasnya dengan menimba ilmu di PNJ. Lulusan SMA terapan ini sudah siap kerja. “Tahun ini akan direalisasikan dan sudah dalam masa lelang,” tandasnya.
 
[pkskelapadua.com]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar