Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pakar: Peran Kehumasan Partai Menjadi Sentral

Pakar: Peran Kehumasan Partai Menjadi Sentral


By: admin Sabtu, 24 Mei 2014 0


pkssiak.org - Pakar Komunikasi Jawa Tengah, Muhammad Yulianto mengatakan peran kehumasan partai menjadi sentral, mengingat humas adalah corong partai yang diharapkan mampu menjembatani komunikasi dengan publik.

Hal itu disampaikan Yulianto saat berbicara di depan para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Humas PKS se-Indonesia, Sabtu (24/5/2014) di Pedan Ballroom Hotel Sahid, Surakarta seperti dikutip dari pksjateng.or.id.

Menurut Yuli, setidaknya fungsi kehumasan dalam konteks perpolitikan nasional adalah membangun performance institusi, membangun persepsi positif dan membangun “good reputation” institusi.

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, yakni membangun hubungan media bersifat mutualisme, membangun jaringan sosial yang luas (baik individu maupun organisasi) dan meningkatkan kualitas SDM Staf humas melalui pelatihan kemampuan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Staf Pengajar Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro (UNDIP) ini.

Lebih lanjut, Yuli mengatakan bahwa proses peningkatan kualitas SDM dapat dilakukan dengan berbagai cara yang efektif dan efisien. “Yaitu dengan membuat analisis isi media tentang performance partai, proaktif membuat siaran, klarifikasi pada konstituen aktif, mengakomodir isu aktual masyarakat dan membuat kampanye social emdia,” pungkas Yuli yang juga merupakan konsultan Politik Parpol di Jateng ini.

Seperti diketahui, agenda Rakornas ini digelar di Surakarta untuk memantapkan konsolidasi jelang agenda Pilpres yang akan berlangsung 9 Juli mendatang. Rakornas ini diikuti oleh para 34 Ketua Bidang Humas DPW se-Indonesia, anggota komunitas Humas yang terdiri dari Relawan Digital, Relawan Foto dan PKS TV.(ped/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar