Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Peringati HUT ke 467, PKS Harapkan Semarang Jadi Kota Wisata yang Nyaman

Peringati HUT ke 467, PKS Harapkan Semarang Jadi Kota Wisata yang Nyaman


By: admin Sabtu, 03 Mei 2014 0

image
Add caption

pkssiak.org, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 467 Kota Semarang, berbagai agenda untuk menyemarakkan hari special bagi Kota yang terletak di pusat pemerintahan Provinsi Jateng ini telah disiapkan, salah satunya adalah Pergelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2014 sebagai salah satu ajang promosi wisata Kota Atlas.


Untuk itu, dalam momentum HUT yang ke 4 abad itu, berbagai elemen masyarakat meminta kota Semarang sebagai ibukota Provinsi mampu menjadi sebuah kota percontohan wisata dan referensi masyarakat Indonesia. Salah satu yang mendukung Semarang sebagai kota Wisata adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami ucapkan selamat HUT Kota Semarang ke 467, dan dihari spesial ini, kita semua menginginkan agar para wisatawan atau masyarakat Semarang melihat kalau Kota Semarang merupakan kota wisata yang indah, ramai, dan nyaman,” kata Abdul Fikri, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Sabtu (3/5/2014).

Jika kondisi tersebut mampu terwujud, lanjut Fikri, maka ia optimis Semarang akan didatangi banyak investor yang akan menanamkan saham di kota ini. “ Tentu ini menjadi kabar yang cukup menggembirakan, mengingat Semarang saat ini jika dibandingkan dengan ibukota Provinsi lainnya di Jawa masih cenderung tertinggal,” tandas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng ini.

Seperti diketahui, puncak acara HUT Kota Semarang ke 467 adalah penyelenggaraan SNC yang akan digelar pada Sabtu mala mini. Rencananya, SNC 2014 ini akan mengusung tema alam. Salah satu pagelaran yang menjadi acara ini adalah parade yang dilakukan sepanjang Jalan Pemuda-Pandanaran hingga kawasan Simpang Lima.

Pergelaran SNC tahun ini akan dibuat berbeda dari tahun sebelumnya, yakni dengan iringan koreografi dengan perpaduan musik tradisional dan modern sehingga akan membuat penampilannya semakin atraktif. Untuk rombongan peserta SNC 2014 akan dibagi dalam empat 'defile' menyesuaikan tema, yakni Sparkling of Earth (unsur tanah), The Power of Fire (api), Beauty of Water (air), dan Glow of Sky (udara).

Sementara Kota Semarang sendiri memiliki berbagai potensi wisata yang siap untuk dikembangkan, seperti Kuil Sam Poo Kong, Kompleks Taman Lama dan Gereja Blenduk, Lawang Sewu, Pantai Marina, Masjid Agung Jateng, wisata kuliner seperti Kepala Manyung, wisata kuliner Pandanaran dan soto Semarang,  serta beberapa potensi lainnya. 

[pksjateng]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar