Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Berhasil Raih 1 Kursi di DPRD Papua Barat

PKS Berhasil Raih 1 Kursi di DPRD Papua Barat


By: admin Rabu, 07 Mei 2014 0

pkssiak.org - KPUD Papua Barat baru saja menyelesaikan rekapitulasi hasil pemilihan anggota legislatif 2014 yang lalu. Masing-masing partai politik (parpol) sudah bisa menebak mendapatkan berapa kursi di DPRD Papua Barat.

Golkar dan Demokrat dipastikan menjadi jawara dengan masing-masing meraih 9 kursi. Lima parpol masing-masing  meraih empat kursi yaitu Nasdem, PDIP, Gerindra, PAN dan Hanura. PKPI meraih 2 kursi, dan sisanya PKS dan PPP masing-masing meraih 1 kursi. Sementara itu satu parpol dipastikan tidak mengutus satu pun anggotanya untuk duduk di DPR Papua Barat yaitu PBB.

Untuk pemilihan anggota legislatif tingkat provinsi ini, Papua Barat dibagi ke dalam 5 daerah pemilihan (dapil). Dapil Papua Barat I meliputi Kabupaten Manokwari, dapil Papua Barat II meliputi Kota Sorong,Papua Barat III meliputi Kabuparen Sorong dan Raja Ampat. Sementara itu, dapil Papua Barat IV terdiri dari Kabupaten Sorong Selatan, Maybrat dan Tambrauw; dan dapil Papua Barat V meliputi Kaimana, Fakfak, Bintuni dan Wondama.

Berikut ini perolehan kursi selengkapnya dari masing-masing parpor untuk setiap dapilnya.

Dapil PB I terdapat 11 kursi, Demokrat meraih 2 kursi. Sembilan partai lainnya yaitu Nasdem, PKB, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra,  PAN, Hanura dan PKPI masing-masing meraih 1 kursi.

Dapil PB II tersedia 12 kursi, Golkar meraih 3 kursi, sedangkan Demokrat dan PDIP masing-masing 2 kursi.  Sedangkan Nasdem, PKB, Gerindra, PAN dan PKPI masing-masing meraih 1 kursi.

Dapil PB III tersedia 8 kursi, Golkar dan Demokrat masing-masing meraih 2 kursi. Sisanya, 4 kursi dibagi kepada Nasdem, Gerindra, PAN dan Hanura.

Dapil PB IV tersedia 4 kursi, Demokrat diprediksi meraih 2 kursi. Dua kursi sisanya direbut oleh Golkar dan Hanura.

Dapil PB V terdapat 10 kursi, Golkar 2 kursi, dan 8 parpol lainnya meraih 1 suara. Kedelapan parpol itu adalah Nasdem, PKB, PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan Hanura.

Selamat kepada para anggota dewan yang terpilih. Semoga bisa menjadi wakil rakyat yang amanah.[kabarpapua.net]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar