Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sabar Fii Sabilillah | Taujih DPP PKS

Sabar Fii Sabilillah | Taujih DPP PKS


By: admin Minggu, 18 Mei 2014 0

Ketua Kaderisasi DPP PKS

pkssiak.org, PEKANBARU - Ketua Bidang Kaderisasi DPP PKS, Ustadz Musyaffa Ahmad Rahim, Lc, MA memberikan taujihnya dihadapan ratusan kader PKS Pekanbaru yangg hadir di aula serbaguna Lantai 3 Markaz Dakwah PKS Riau, Jl. Soekarno Hatta, Pekanbaru.
"Pertemuan ini pertemuan luar biasa" ujarnya mengawali ceramahnya, (Baca Juga : Pertemuan Luar Biasa Kader PKS Riau Bersama Ketua Kaderisasi DPP PKS).
Setelah menguraikan makna pertemuan kader PKS dalam rangkaian doa rabithoh, Ustadz Musyaffa melanjutkan taujihnya dengan menjelaskan  apa  yang terjadi pada perang Uhud yang bukanlah sebuah kekalahan, tetapi adalah musibah fii sabilillah, seperti itu juga PKS memandang apa yg dialami pada Pemilu 2014 ini.
Kemudian beliau melanjutkan taujihnya dengan mengingatkan kepada kader mengenai sikap yang harus dimiliki seorang kader dakwah, yaitu sabar fii sabilillah.
"Asalkan yang terjadi pada diri kader tidak ada wahn. Yaitu mentalitas atau semangat kerja yang menurun disaat yang diinginkan tak tercapai. Kita harus tetap merekrut, membina masyarakat, harus tetap mengadakan baksos, yankes atau semacamnya untuk terus melayani masyarakat, maka obat dari wahn itu adalah sabar fii sabilillah", tegasnya.

"Setelah ketiadaan sifat wahn, maka kita tidak boleh lemah fisik. Lihatlah sikap tegas Abu Bakar As Siddiq ketika melihat sahabat saat kalah dalam Uhud, ketika tersiar kabar bahwa Rasulullah SAW terbunuh. Yang membuat lemah para sahabat kala itu, dimana Abu Bakar memompa semangat sahabat untuk tidak gentar dan terus berjuang hingga menemui kesyahidan."lanjutnya
taujih ustadz musyafa di Pekanbaru, kader pks pekanbaru
Kader PKS Pekanbaru antusias mendengarkan tausiyah Ketua DPP PKS Bidang Kaderisasi [Foto : Asep YKL]
Kemudian, lanjut beliau, kader PKS  tidak boleh mengalami "istikanah", yang berasal dari kata "sukun". Tidak istikanah adalah tidak sukun, yang artinya tidak mati. Yang bermakna tidak berhenti dalam berjuang, tidak berhenti dalam memperbaiki kondisi ummat. Tetapi kader PKS harus menjadi "harokat" yang jalan terus dan terus bergerak.

Maka lagi-lagi solusinya adalah sabar, yang artinya kita tetap jalan terus. Tidak lemah. Sehingga semoga Allah menyayangi kita yang senantiasa dibalut kesabaran, tutupnya. (def/pksmarpoyan)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar