Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Catatan Singkat Debat Capres 9 Juni 2014

Catatan Singkat Debat Capres 9 Juni 2014


By: PKS Siak Rabu, 11 Juni 2014 0



pkssiak.org - Jokowi-Jusuf Kalla di awal debat bagus. Setelahnya, akibat kecenderungan menyindir dan menyerang lawan, jadi kurang mencakup banyak hal dan kurang terstruktur. Prabowo – Hatta yang di awal tegang, selanjutnya lebih tenang. Meski masih konsep, pernyataan2 Prabowo –Hatta lebih mencakup banyak hal dan lebih terstruktur.
 
Tentang Kebinekaan dua kubu menjawab dengan baik, meski jawaban Prabowo tentang bagaimana mengatasi diskriminasi dan kekerasan2 SARA dan HAM lebih clear dan lengkap.
Tentang kepastian Hukum, tentang transparansi dan pemerintahan yang ramping dan bersih, kedua kubu sama baiknya meski dengan angel berbeda.
Serangan Jusuf Kalla pada Prabowo tentang penyelesaian pelanggaran HAM sangat menguntungkan kubu Prabowo. Prabowo menjawab tudingan yang selama ini selalu ditujukan padanya dengan cakatan dan lugas. Dia tidak menjawab apakah dia pelanggar HAM atau tidak, tapi dia memberikan clue atau membukakan pintu bagi Komnas HAM untuk membukanya.
#Dari dua kubu, hanya kubu Prabowo – Hatta yang berani berbicara tentang adanya masalah dalam UUD. Tentang dampak nihilnya UUD 1945 (ALSI), tentang dampak Pemilu Liberal yang mahal dan melahirkan money politic & tentang SDA Indonesia yang mayoritas dikuasai Asing dan berdampak pada kemiskinan dan demokrasi.
Catatan di atas adalah pendapat saya. Boleh setuju, boleh tidak. Bagi yang tidak GOLPUT, selamat menentukan pilihan.
Ratna Sarumpaet


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar