Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Cuti Dipersoalkan, Aher: Orang kok aneh banget, cuti nyapres saja bisa, ini gubernur cuma cuti jadi juru kampanye”

Cuti Dipersoalkan, Aher: Orang kok aneh banget, cuti nyapres saja bisa, ini gubernur cuma cuti jadi juru kampanye”


By: PKS Siak Kamis, 12 Juni 2014 0

image
Ahmad Heryawan & Deddy Mizwar

pkssiak.org - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku sudah mengantongi izin cuti dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi  untuk menjadi juru kampanye Pemilu Presiden 2014. Izin yang sama sudah pula diterbitkan bagi Wakil Gubernur Deddy Mizwar.
“Sudah, sudah, sudah ada izin dari Mendagri (untuk cuti menjadi juru kampanye Pemilu Presiden 2014). Sudah tenang,” kata Heryawan, di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/6/2014). Surat izin Heryawan dan Deddy diajukan berbarengan pada Senin (9/6/2014).

Heryawan dan Deddy masuk dalam daftar tim kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. “Izin dari Mendagri turun hari ini (Rabu, red), saya terima hari ini,” sebut dia.

Tak ganggu pemerintahan
Meski gubernur dan wakil gubernur sama-sama mengajukan cuti untuk ikut kampanye Pemilu Presiden 2014, Heryawan menyatakan roda pemerintahan Jawa Barat tak akan terganggu. “Pemerintahan enggak terganggu, kan hari cutinya berbeda. Misalnya hari ini saya cuti, Pak Wagub masuk, jadi enggak menganggu,” ujar dia.

Heryawan sempat menyatakan keheranan bila pengajuan cutinya dan Deddy dipersoalkan. “Saya cuti jadi jurkam itu dibenarkan UU, jadi tidak mengganggu pemerintahan. (Apalagi) saya cuti cuma sehari dari lima hari (kerja),” kata dia.

Padahal, lanjut Heryawan, ada kepala daerah lain yang cuti lebih panjang karena menjadi calon presiden tidak dipersoalkan. “Orang kok aneh banget, cuti nyapres saja bisa, ini gubernur cuma cuti jadi juru kampanye (dipersoalkan). Lebih dahsyat mana, cuti nyapres dengan cuti kampanye?” tanya dia.

Jadwal cuti Heryawan dan Deddy
Adapun jadwal kampanye Heryawan adalah sebagai berikut:
13 Juni 2014 di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.
20 Juni 2014 di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

 25 Juni 2014 di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran.
1 Juli 2014 di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, jadwal kampanye Deddy Mizwar:
26 Juni 2014 di Kota Bekasi
3 Juli 2014 di Kabupaten Bandung

Heryawan adalah Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta di Jawa Barat. Adapun Deddy menjadi anggota Dewan Penasehat Tim Sukses Prabowo-Hatta bersama politisi senior dan tokoh Jawa Barat lain seperti mantan Gubernur Jabar Dani Setiawan, mantan Wakil Gubernur Jabar Nu’man Abdul Hakim, Popong Otje Djungdjunan, Lex Laksamana, penyanyi Iwan Abduracmaan, Bakti Sujana, Rada Mandala, dan Hafid Usman. Total dewan ini berisi 31 tokoh dan sesepuh.[Kompas]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar