Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Demokrat Kesal Ruhut Bawa Nama SBY Dukung Jokowi

Demokrat Kesal Ruhut Bawa Nama SBY Dukung Jokowi


By: PKS Siak Selasa, 24 Juni 2014 0

Demokrat Kesal Ruhut Bawa Nama SBY Dukung Jokowi
Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (23/6/2014). Deklarasi ini juga dihadiri Luhut Panjaitan, Anwar Fuady, dan Alwi Shihab.
 pkssiak.org, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf tak melarang Ruhut Sitompul mendukung pasangan Jokowi-JK. Ia hanya mempermasalahkan Ruhut karena membawa nama Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mendeklarasikan dukungannya.

"Yang kami persoalkan kenapa harus membawa-bawa nama ketua umum kami Pak SBY," kata Nurhayati kepada wartawan di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (24/6/2014). Penggunaan nama SBY, kata Nurhayati, menimbulkan persepsi negatif di masyarakat.

Nurhayati mengungkapkan, meski dirinya juru bicara partai namun tidak pernah menjual nama SBY. Padahal, kata Nurhayati, dirinya juga dekat dengan SBY. Tanggapan masyarakat melihat Ruhut dengan membawa nama SBY, dipersepsikan bermain di dua kaki dalam memberikan dukungan.

"Siapa yang tidak tahu kedekatan saya. Saya Ketua Fraksi, Wakil Ketua Umum Partai. Itu merupakan sikap tidak baik membawa-bawa nama ketua umum," imbuh Nurhayati sambil meyakini bahwa SBY tidak memberikan Ruhut restu saat mendukung pasangan Jokowi-JK.

Nurhayati menegaskan telah berkomunikasi kepada SBY mengenai sikap dukungan Ruhut kepada Jokowi-JK. "Saya ini juru bicara, jadi apa yang saya bicarakan pasti saya tanyakan dulu. Itu juru bicara yang benar dari partai," imbuhnya.

Ia menegaskan kader Demokrat tidak mungkin mengkhianati SBY dan membuat persepsi di masyarakat menjadi negatif. "Kalau terlalu bicara bahwa saya adalah utusan dan orangnya SBY, masa tega menikung SBY dari belakang. Masa tega membuat persepsi publik bagaimana SBY yang sekarang netral jadi dua kaki," imbuhnya.

Nurhayati menegaskan kembali tidak ada persoalan Ruhut mendukung calon presiden nomor urut dua itu. Tetapi, pihaknya  memperhatikan kader Demokrat di bawah. Menurutnya, Ruhut memiliki hak politik untuk memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres mana pun.

"Saya tidak mempermasalahkan itu, silahkan itu hak politik dia. Apalagi kasihan sekali, kemudian dia menyerang saya. Kenapa dia harus menyerang saya? Kenapa dia harus menyerang pribadi saya? Kan itu jelak sekali, masyarakat menilai. Ya tapi kita tahu siapa dia," terangnya.[tribunnews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar