Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Ini Alasan Mengapa PKS Dipercaya Urus Saksi Prabowo-Hatta

Ini Alasan Mengapa PKS Dipercaya Urus Saksi Prabowo-Hatta


By: PKS Siak Selasa, 24 Juni 2014 0

jazuli-juwaini-2

pkssiak.org, Jakarta - Partai-partai Koalisi Merah Putih memercayakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertanggungjawab dalam pengamanan suara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa di pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang. Kader-kader PKS diakui sebagai kader yang gigih dan diyakini dapat mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
“Semua pihak sudah mengakui militansi kader PKS, dan seluruh level ketua TPS di tingkat daerah, kelurahan dan kecamatan juga sudah mengakuinya,” kata Direktur Saksi dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Jazuli Juwaeni, di sela-sela acara Konsolidasi Nasional Koordinator Saksi di Jakarta, Selasa (24/6).
 
J
azuli mengatakan bahwa keputusan ini adalah permintaan dari calon presiden (capres) Prabowo Subianto.  ”Tapi yang lebih penting lagi terkait dengan saksi diamanahkan kepada PKS sebenarnya juga permintaan capres sendiri,” ungkapnya.
 
Selain permintaan dari Prabowo, Jazuli menambahkan bahwa PKS selalu berargumen dengan data-data yang sangat kuat ketika terjadi perselisihan penghitungan. “Pak Mahfud MD menjadi saksi hidup, waktu beliau menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK),” tambahnya.
 
Jazuli juga menyakini bahwa tugas yang diberikan kepada 684.599 saksi dari PKS ini akan dijalani dengan baik. Ia selaku Direktur Saksi dan Data Timkamnas yakin betul amanah ini bisa dijalankan dengan baik. “Teman-teman dan kader-kader PKS semuanya adalah orang-orang yang amanah, jujur, memiliki dedikasi, militansi yang kuat, dan semangat yang tidak pernah padam,” ujarnya.
 
PKS, menurut Jazuli, akan menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki untuk kemenangan pasangan Prabowo-Hatta. “Potensi kami pertama kader, kedua struktur dan ketiga lembaga publik dengan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.
 
Selanjutnya, tambah Jazuli, PKS akan berkoordinasi dengan partai lain di koalisi tatkala di tingkat TPS-TPS tertentu dimana tidak ada kader PKS yang bisa dijadikan saksi. “Tetapi sistem dan komando serta imam dari tahapan saksi ini dari PKS,” jelasnya.
 
Acara Konsolidasi Nasional Koordinator Saksi pasangan Prabowo-Hatta digelar sejak Senin (23/6) siang hingga Selasa (24/6). Acara dibuka oleh Ketua Timkamnas Prabowo-Hatta, Mahfud MD serta dihadiri juga oleh pimpinan partai-partai koalisi seperti Presiden PKS Anis Matta, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Assegaf, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid dan beberapa petinggi DPP PKS lainnya.
 [pks-jakarta.or.id]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar