Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri Hamzah Minta Hasil Tes Kesehatan dan Psikologi Capres Dibuka ke Publik

Fahri Hamzah Minta Hasil Tes Kesehatan dan Psikologi Capres Dibuka ke Publik


By: PKS Siak Selasa, 03 Juni 2014 0


pkssiak.org, JAKARTA - Juru debat pemenangan calon presiden dan wakilnya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fahri Hamzah mewacanakan hasil tes kesehatan dan psikologi para capres-cawapres 2014 diumumkan ke publik.

Data tersebut bersifat rahasia, namun menurut Fahri, ada baiknya dipublikasikan saja ke publik karena dua pasangan tersebut adalah calon pemimpin bangsa.

"Saya mendorong hasil tes itu dibuka saja ke publik agar rakyat tahu seperti apa tingkat kesehatan fisik, kecerdasan intelektual, dan emosional para capres yang akan dipilih rakyat," kata Fahri Hamzah, di Jakarta, Minggu (1/6).

Untuk kepentingan yang lebih besar, lanjut Fahri, rakyat sepatutnya juga diberi tahu guna menstimulus keikhlasan rakyat menerima para calon presiden dan wakilnya dengan berbagai kelebihan dan kekurangan.

Menjawab pertanyaan, apakah pihak Prabowo-Hatta setuju itu (hasil tes dimaksud) diumumkan?

Sembari tertawa, Fahri menukas, "Bila tujuannya untuk mendapatkan pemimpin yang baik, rakyat tahu karakter pemimpinnya, kenapa tidak? Makanya saya ajukan usulan ini supaya rakyat tidak salah memilih pemimpin. Kan hasil tesnya bisa digunakan untuk lakukan penilaian," ujarnya.

Yang paling penting diketahui oleh publik menurut Fahri adalah hasil tes psikologi karena dengan mengetahui hasil tes psikologi, rakyat yang akan memilih, tahu seperti apa konsistensi capres, kemantapan hati, kecerdasan, motivasi, dan alasan yang mendorongnya menjadi calon presiden.

"Calon presiden harus mau membuka hal ini, karena ini seharusnya, kalau mau jadi presiden. Rakyat harus diberi tahu rahasia pribadi, seperti hasil psikotest sekalipun. Hasil tes psikologi para calon pemimpin bangsa sebaiknya masuk ke wilayah publik, agar rakyat punya alasan yang rasional memilih presiden dan wakilnya. Masa rakyat tidak boleh tahu semua kelebihan dan kekurangan calon pemimpinannya?" tanya politisi PKS itu. (pks,or.id)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar