Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» »Unlabelled » Jogja Berduka, Kampanye Pendukung Jokowi Anarkis Serang Warga

Jogja Berduka, Kampanye Pendukung Jokowi Anarkis Serang Warga


By: PKS Siak Rabu, 18 Juni 2014 0

Massa kampanye Jokowi di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, (17/6/2014). (foto @ArmeiliaH)

pkssiak.org - Jogjakarta 17 Juni 2014

Kampanye PDIP (Kampanye Pilpres Pendukung Pasangan Jokowi-JK -red) di daerah Yogyakarta yang dipusatkan di stadion Mandala Krida berujung rusuh di beberapa daerah,

Di Daerah Tamsis

Sekelompok mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menjadi korban kebrutalan simpatisan moncong putih PDIP di depan kampus UII Jalan Taman Siswa, mereka dipukul dengan pemukul dari bambu dan kayu, juga ada yang menggunakan pentungan. Para Korban sore ini sedang di visum, ada satu yang parah kepala bocor ber Nama "AK", Ak seorang mahasiswa angkatan 2010 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia yang tadi sore divisum di RS Hidayatullah Yogyakarta.

Masalah hanya sepela. Para mahasiswa yang hendak menyabrang kebetulan bertemu dengan gerombolan simpatisan moncong putih PDIP dan mereka dengan arogannya menyasak dengan mengacungkan pentungan kepada para mahasiswa yang sudah melewati setengah dari bagan jalan yang hendak disebrangi.

Mahasiswa hendak ditolong tukang parkir

Dua orang tukang parkir yang berniat menyelamatkan mahasiswa tidak luput mendapatkan pukulan dan tendangan simpatisan PDIP.

Team advokasi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia sudah mengantongi beberapa bukti dan insyaallah segera diperkarakan atas arogansi dari simpatisan PDIP pendukung Jokowi-JK.

Di Daerah Tukangan

Daerah tukangan, karna jalanan macet para simpatisan PDIP unjuk kekuatan dan memepet para pengguna jalan yang mengakibatkan beberapa warga yang pulang dari bekerja terjatuh.

Di Daerah Lempuyangan

Masih sama,Masa PDIP turun ke jalan membawa bambu dan merusak atribut kampanye dari Bakal Calon Presiden lawan "Prabowo subianto", hingga berita ini beredar lempuyangan masih mencekam,dan polisi dikerahkan untuk menjaga lokasi agar segera kondusif.

Depan SMP Bopkri

Masa PDI-P yang arogan ala preman jalanan, semasa melintasi masjid di jalan gayam sewaktu sholat ashar diperingatkan warga untuk menurunkan tensi suara kenalpot, namun tidak diindahkan, hingga ada warga yang meneriaki, Kafir itu artinya pembangkang.

Tak terima dengan teriakan tersebut wargapun dilempar batu, akhirnya warga menarik mundur untuk mengalah guna menunaikan sholat ashar, sehabis sholat warga sekitar menarik masa yang anarkis tadi ke utara perempatan gayam menjauh dari masjid dan terjadilah perang antara warga dengan masa moncong putih tepatnya di depan jalan besar arah ke SMP Bobkri.

***

Hingga malam ini (17/6) polisi dan TNI masih berjaga jaga di beberapa area rawan gesekan.



*sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=498991620233434&set=a.246256625506936.63535.246241695508429&type=1&theater

PARA SAKSI MATA BICARA ANARKISME PENDUKUNG JOKOWI

Masnur Marzuki, Pengajar FH UII Yogyakarta, menceritakan insiden ini via akun twitternya @MasnurMarzuki.

"Info Confirmed; Mahasiswa Fakultas Hukum UII divisum krn dipukul oleh oknum massa kampanye pendukung @jokowi_do2 cc @mohmahfudmd," tulis Masnur Marzuki.

"Mahasiswa FH UII yang jadi korban kekerasan oknum kampanye Capres bernama Sultan A @S_Akbar69 yang juga kader HMI Komsat FH UII. cc @pb_hmi" lanjut Masnur Marzuki.

Saksi mata lain juga menceritakan anarkisme pendukung Jokowi ini:

"@MasnurMarzuki pak kami anak fh pada kena pukul sama org org yg dukung kotak kotak," tulis akun @deRadityo.

"@MasnurMarzuki mobil saya juga dilempari dengan baju oleh oknum massa kampanye @jokowi_do2, Pak," tulis @ArmeiliaH.

"@MasnurMarzuki mereka jg pada bw bambu sama besi yg klo dibuka itu jadi pedang. Mau perang apa kampanye ya pak ? Ngeri bener...," tulis @dtomatoz.

Salah satu korban pemukulan dan pengeroyokan oleh massa pendukung Jokowi, Helmy Rahmatullah @helmybjg, menceritakan di twitter:

"pak @jokowi_do2 dan pak @Pak_JK ini sa jadi korban pengkroyokan simpatisan kampanye anda di jln.kol.sugiono jogja. padahal mereka yg nabrak mtr.sa kok malah sa yg dikroyok dipukuli"



Lebih lanjut Masnur Marzuki menulis:

- Sepertinya satu pola, anarkisme, arogansi dan premanisme. Bagaimana mungkin kami bisa berpaling mendukung capres jualanmu? #Jogja #insiden

- Dekan & Rektor UII segeralah bersikap. Dampingi mahasiswa yang dipukul dan kendaraan mhs yg dirusak massa kampanye pendukung @jokowi_do2

- Posko kecil "dibakar" oknum, berjubel karangan bunga kalian kirimkan. Mahasiswa dipukuli tak sedikitpun reaksi dan empati ditunjukkan. #Sick

- Kita tunggu sikap bg @fadjroeL atas insiden pemukulan thd mahasiswa dan pengrusakan kendaraan dkt kampus UII yg diduga dilakukan massa no.2



:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar