Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Kampanye di Batam, Hatta Janji Berdayakan PKL

Kampanye di Batam, Hatta Janji Berdayakan PKL


By: PKS Siak Selasa, 17 Juni 2014 0


pkssiak.org - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa berkampanye di Pasar Tanjung Pantun Sei Jodoh, Batam. Setibanya di lokasi, dia disambut langsung oleh para pedagang dan pengunjung untuk bersalaman dan mengabadikan foto.

Dalam sambutannya, Hatta berjanji apabila menang dalam pemilihan presiden 9 Juli nanti, akan melakukan pemberdayaan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL). Pasalnya, dia menyesalkan melihat para pedagang kecil digusur tanpa ada solusinya.

"Ketika saya mendesain Kepres (Keputusan Presiden) No 125 tahun 2012. Jelas di situ intinya PKL diberdayakan, pemberdayaan PKL. Jadi pemberdayaan, kalau tolok ukurnya kemajuan organisasi ini apabila kalau pengusaha pedagang kaki lima kita semakin lama semakin sedikit, setuju? tanya Hatta kepada para pedagang dalam acara deklarasi dukungan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Provinsi Kepulauan Riau di lokasi Selasa (17/6).

"Setuju!" teriak para pedagang.

"Karena mereka semua naik kelas menjadi pengusaha formal yang jelas usahanya, tidak khawatir digusur di mana-mana. Oleh sebab itu jangan digusur kalau tidak ada pemberdayaan tidak dan tidak ada solusinya," lanjutnya.

Menurut mantan Menko Perekonomian ini, para pedagang bawah harus diberikan tempat lokasi yang baik. Sehingga, kata dia, baik konsumen dan pedagang dapat memperbaiki ekonomi Indonesia tumbuh secara optimal.

"Karena PKL-PKL kita pelaku ekonomi bawah. Kita bertekad akan membangun pasar yang besar dan memberikan dana juga besar agar ekonomi kita bisa sejahtera. Ini yang bisa saya sampaikan semoga kita menjadi macan Asia," imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Hatta menghampiri pedagang es doger bernama Ikin. Hatta pun mengaku suka dengan es tersebut. "Enak-enak kok. Ada yang mau?" tanya Hatta kepada masyarakat sekitar

Lantas, para pengunjung pun berebutan untuk mengambil es doger yang sudah disediakan pedagang itu. "Ini es enak kok. Lagi pula juga gratis," ujar pria yang memakai kaos hitam.[mdk/dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar