Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Lebih Separuh Anggota DPD RI Dukung Prabowo-Hatta

Lebih Separuh Anggota DPD RI Dukung Prabowo-Hatta


By: PKS Siak Senin, 09 Juni 2014 0


pkssiak.org, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tahun 2009-2014 dan anggota DPD 2014 terpilih akan mendeklarasikan sikap dukungan terhadap capres-cawapres, Prabowo-Hatta. Total terdapat 68 anggota DPD dan DPD terpilih yang telah menandatangani dukungan politik terhadap Prabowo-Hatta. 

"Dukungan ini sudah disampaikan kepada Prabowo, kita akan kembali tanggal 9 besok dan akan berjuang untuk pemenangan dan kemenangan Prabowo-Hatta," ujar Bambang Soeroso, anggota DPD Provinsi Bengkulu sekaligus koordinator pertemuan kepada wartawan di Aula Anggrek, Balai Kartini, Sabtu (6/7).

Dia menuturkan, total 132 anggota DPD yang berjumlah empat orang tiap provinsi terdapat dua sampai tiga orang dari jumlah anggota DPD di 33 provinsi yang memberikan dukungan kepada Prabowo. "Paling tidak setiap provinsi lebih dari dua," ujarnya. 

Menurut dia, alasan dukungan politik 68 anggota DPD mendukung Prabowo-Hatta setelah pihaknya melakukan pendalaman dan penelahaan aspek ke depan seorang presiden. "Bagi kami, Pak Prabowo itu mengedepankan pembanguan nasional yang bersumber dari daerah," katanya. 

Bambang mengatakan, Prabowo-Hatta kemudian mempunyai langkah aksi mengedepankan perekonomian rakyat berdasarkan pasal 33 UUD 1945. Menurutnya, pihaknya bersepakat memberikan komitmen kebangsaan dan sekaligus dukungan politik terhadap Prabowo-Hatta. "Kita bukan DPD-nya, akan tetapi kita anggota DPD sebagai warga negara yang memiliki hak konstitusional," ujarnya.

Dalam acara komitmen kebangsaan dan dukungan politik pemenangan yang diselenggarakan anggota DPD di Balai Kartini sudah hadir anggota DPR, Marzuki Alie, AM Fatwa serta 36 anggota DPD yang hadir dalam acara tersebut. [rol/pksmarpoyan]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar