Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » MER-C Kirim 15 Relawan ke Gaza

MER-C Kirim 15 Relawan ke Gaza


By: PKS Siak Minggu, 29 Juni 2014 0


pkssiak.org, JAKARTA - Menyongsong awal bulan suci Ramadan, 15 relawan asal Indonesia berangkat ke Gaza untuk melaksanakan jihad profesional menyelesaikan pembangunan instalasi alat kesehatan Rumah Sakit Indonesia di Palestina. Ramadan tahun ini akan mereka lalui di Gaza dengan masa tugas hingga Desember 2014.

Tim yang dipimpin oleh Ir. Edy Wahyudi ini juga bertugas untuk menuntaskan pembangunan Wisma Rakyat Indonesia (Indonesia Guest House) dan renovasi masjid yang keduanya terletak di kawasan komplek RS Indonesia.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), tim relawan dari divisi konstruksi ini berangkat pada Sabtu (28/6) pukul 09.00 WIB dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines. Tim dijadwalkan tiba di Kairo, Minggu (29/6) pukul 04.55 pagi waktu setempat. Setibanya di Kairo, tim rencananya langsung menuju perbatasan Rafah untuk masuk ke Gaza.

Pengiriman tim ini menyusul telah rampungnya pembangunan fisik RS Indonesia di Gaza. Bangunan segi delapan yang dilapisi marmer bernuansa merah putih itu tampak megah dan indah berdiri di atas bumi Gaza.

Namun RS ini belum dapat berfungsi karena belum memiliki alat kesehatan. Untuk pengadaan alkes ini, masih dibutuhkan dana sebesar Rp65 miliar. Sedianya tim yang dikirim bertugas mengawal pengadaan alat kesehatan RS Indonesia.
(ful/okezone)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar