Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Pengamat: Elektabilitas Prabowo Naik Karena Jiwa Besarnya

Pengamat: Elektabilitas Prabowo Naik Karena Jiwa Besarnya


By: PKS Siak Rabu, 25 Juni 2014 0


pkssiak.org - Pengamat Politik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Iswandi Syahputra mengatakan kenaikan elektabilitas Prabowo Subianto tak lepas dari jiwa besar yang ditunjukannya. Survei terakhir yang dirilis oleh Institut Survei Indonesia (ISI) Prabowo Subianto menang tipis dibanding Jokowi.

Dengan perolehan masing-masing elektabilitas Prabowo mencapai angka 51,18 persen, sementara Jokowi 48,82 persen. Menurut Iswandi, keunggulan tersebut tidak lepas dari sosok Prabowo yang semakin dikenal publik,mampu menunjukan jiwa besarnya. Diantaranya dalam setiap debat Pilpres bersama Joko Widodo.

"Dalam beberpa kali debat dengan Jokowi, setidaknya ada tiga kali Prabowo sependapat. Jika itu benar ya dikatakannya benar," ucap Iswandi, di Jakarta Selasa (24/6/2014).

Menurut dia, dengan naiknya elektabilitas Prabowo, maka dalam hal ini mantan Danjen Kopassus ini seperti menampar lawan politik dan TNI senior diatasnya yang selalu banyak menyerangnya dengan berbagai isu. Prabowo, kata Iswandi, adalah kesatria yang mengalahkan atasan-atasannya yang kini sudah purnawiran.

Dalam berbagai kesempatan seperti debat Capres, Prabowo tidak pernah berusaha menjatuhkan lawan politiknya. Padahal Prabowo memiliki banyak kesempatan untuk itu.

"Banyak kesempatan Prabowo untuk menghantam Jokowi. Seperti dalam debat Capres sesi ketiga Minggu lalu, Jokowi tidak memahami apa itu pertahanan nasional dan pololitik internasional secara komplit. Prabowo ingin memberikan cerminan kepada siapa saja, bahwa jika menang harus tetap menghargai lawan politik. Ini pemberlajaran bagi kubu rivalnya juga senior-seniornya di TNI," katanya. (Miradin Syahbana Rizky/A-89)

*http://www.pikiran-rakyat.com/node/286708


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar