Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pidato Deklarasi, Prabowo Sebut Jokowi 4 Kali, Jokowi Sama Sekali Tak Sebut Prabowo

Pidato Deklarasi, Prabowo Sebut Jokowi 4 Kali, Jokowi Sama Sekali Tak Sebut Prabowo


By: PKS Siak Rabu, 04 Juni 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Prabowo dan Jokowi telah menyampaikan pidato politiknya dalam acara Deklarasi Pilpres Damai. Prabowo empat kali menyebut nama Jokowi dalam pidatonya, sementara tak ada nama Prabowo dalam pidato Jokowi.

Prabowo lebih dulu berpidato dalam acara Deklarasi Pilpres Damai di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014). Eks Danjen Kopassus ini membuka pidatonya dengan menyapa tokoh-tokoh yang hadir dalam acara itu, termasuk Jokowi dan Jusuf Kalla. Itulah pertama kali Prabowo menyebut Jokowi dalam pidatonya malam itu.

"Tidak lupa capres nomor dua saudara Joko Widodo dan Cawapres nomor dua saudara Muhammad Jusuf Kalla yang saya hormati dengan Ketua Tim Tjahjo, kawan-kawan saya semua," kata Prabowo saat menyampaikan pidato dalam acara deklarasi pilpres damai di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014).

Prabowo berjanji, dia dan timnya, akan menjaga Pilpres tetap kondusif. Dia menyebut Jokowi sebagai saudaranya dan Jusuf Kalla sebagai seniornya.

"Jokowi adalah saudara saya, Pak Jusuf Kalla adalah senior saya. Saya yakin mereka adalah putra-putra terbaik bangsa," ujarnya.

Prabowo mengatakan akan legowo menerima hasil pilpres. Mantan Pangkostrad ini kembali menyebut nama Jokowi.

"Apabila mandat itu diberikan kepada Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla, kami akan menghormati keputusan rakyat tersebut," ujarnya.

Lalu yang keempat kali, Prabowo menyebut Jokowi sebagai patriot. Prabowo mengaku menaruh hormat kepada rivalnya di Pilpres 2014 ini.

"Apapun kami yakin saudara Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla adalah patriot-patriot yang cinta tanah air. Apapun terjadi kami akan menjadi WNI yang setia kepada merah putih dan setia kepada bangsa yang kita cintai," ujar Prabowo di ujung pidato berdurasi sekitar 8 menit itu.

Sedangkan Jokowi, yang membuka pidatonya dengan shalawat dalam pidatonya, menekankan pentingnya pesta demokrasi dilaksanakan dengan baik. Jokowi ingin Pilpres 2014 jauh dari kampanye hitam dan intimidasi. Namun dia sama sekali tak menyebut nama Prabowo dalam pidatonya yang berdurasi sekitar 4 menit itu.

"Pada 9 Juli nanti kita akan melakukan pencoblosan dengan dua calon presiden. Calon presiden, dua calon presiden dan dua calon wakil presiden," kata Jokowi.

*http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/03/223754/2598969/1562/prabowo-sebut-jokowi-4-kali-jokowi-sama-sekali-tak-sebut-prabowo?992204topnews


:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar