Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Desak Pemerintah Segera Atasi Aksi Kejahatan Perdagangan Manusia

PKS Desak Pemerintah Segera Atasi Aksi Kejahatan Perdagangan Manusia


By: PKS Siak Selasa, 03 Juni 2014 0


pkssiak.org - Kasus human trafficking, atau perdagangan manusia, sudah sangat memprihatikan. Kasus ini tidak bisa dibiarkan terus terjadi sebab menciderai nilai-nilai kemanusian.

"Pihak terkait harus segera melakukan investigasi ke lapangan," kata anggota Komisi X dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Surahman Hidayat, beberapa saat lalu (Selasa, 3/6).

Pernyataan Surahman ini terkait dengan laporan Forum Wanita (Forwa) Sukabumi dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan laporan mereka, human trafficking di Kabupaten Sukabumi terus bertambah dan tercatat sejak Januari hingga awal Juni 2014 sudah sebanyak tujuh kasus.

Hal lain yang lebih memprihatinkan, ungkap Surahman, adalah para korban trafficking di antaranya ada yang masih pelajar SMP maupun SMA. Bahkan yang lebih memprihatikan lagi, para pelajar sekolah dasar (SD) pun sudah mulai dijadikan target perdagangan manusia.

"Pemerintah harus segera mencari solusi penyelesaian, karena umumnya pemicu terjadinya human trafficking adalah masalah ekonomi, masyarakat sangat mudah terbuai dengan tawaran kerja dengan janji penghasilan yang sangat besar," demikian Surahman.(rmol/hnc/pkssumt)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar