Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Prabowo: Demokrasi Syarat Mutlak Bagi Indonesia

Prabowo: Demokrasi Syarat Mutlak Bagi Indonesia


By: PKS Siak Selasa, 10 Juni 2014 0


pkssiak.org - Calon presiden Prabowo Subianto menilai demokrasi adalah syarat mutlak bagi bangsa Indonesia. Namun, dia mengkritik kesadaran berdemokrasi yang ada di Indonesia masih belum terlalu kuat dalam menyuarakan aspirasinya.

"Bagi kami, demokrasi adalah hal yang harus kita perbaiki, kita pertahankan, dan kembangkan terus karena demokrasi cita-cita pendiri bangsa kita. Demokrasi yang kita miliki masih banyak kekurangan. Kita melihat demokrasi masih butuh budaya demokrasi, pendidikan politik. Rakyat baru merasakan memilih hak politik untuk ikut pemilu, tetapi belum merasakan betapa pentingnya hak politik itu dilakukan dengan penuh tanggung jawab," ujar Prabowo dalam acara debat calon presiden dan wakil presiden di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam.

Untuk menyokong demokrasi, Prabowo menilai perlunya pemerintahan yang bersih. Menurut dia, demokrasi adalah syarat mutlak bagi tujuan akhir bagi Indonesia yang berdaulat. "Demokrasi adalah alat, tangga menuju cita-cita, yaitu Indonesia yang kuat dan sejahtera," kata Prabowo seperti dikutip tribunnews.com.

Prabowo menjanjikan sistem demokrasi yang ada akan berlangsung secara produktif, bukan destruktif. Oleh karena itu, dia menilai pemerintahan yang bebas korupsi adalah syarat mutlak.

Terkait dengan penegakan hukum, Prabowo menjamin adanya rasa aman bagi warga negara. "Prabowo-Hatta berkomitmen membawa demokrasi yang bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat," ucap Prabowo.[dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar