Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Prabowo-Hatta Akan Bentuk Bank Khusus Petani dan Nelayan

Prabowo-Hatta Akan Bentuk Bank Khusus Petani dan Nelayan


By: PKS Siak Kamis, 19 Juni 2014 0


pkssiak.org - Sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang mengusung platform ekonomi kerakyatan, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berkomitmen akan membuat bank pemerintah khusus untuk petani dan nelayan.

Anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, Viva Yoga Mauladi mengungkapkan, bank tersebut nantinya akan fokus pada pembiayaan dan pengembangan usaha kedua sektor ekonomi tersebut.

"Kalau diberi amanah, bank tani dan nelayan ini akan diwujudkan," ujar Viva di Jakarta, Rabu 18 Juni 2014.

Menurut Viva, bank milik pemerintah yang ada saat ini belum menyentuh dua sektor usaha tersebut. Padahal, keduanya merupakan aset terbesar Indonesia sebagai negara maritim dan agraris.

Disamping itu, akses pembiayaan untuk kedua sektor usaha rakyat itu juga masih sempit. Sehingga potensi untuk berkembang sangat sulit dilakukan.

Sementara pembiayaan yang ada saat ini, lanjut Viva, lebih pada sektor properti dan manufaktur, khususnya yang cakupan usahanya besar.

"Saat ini bank lebih memilih untuk mempunyai nasabah dikit, tapi dengan dana besar ketimbang dana kecil tapi nasabahnya banyak," ujar politikus PAN ini.

Atas dasar pertimbangan itu, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berkomitmen, jika terpilih akan membentuk bank khusus untuk petani dan nelayan.[viva/dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar