Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Irwan Prayitno Launching Gerakan "Sumbar Bersih"

Irwan Prayitno Launching Gerakan "Sumbar Bersih"


By: PKS Siak Kamis, 19 Juni 2014 0


pkssiak.org - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2014 ini me-launching gerakan "Sumbar Bersih". Sebagai tanda launching dari gerakan Sumbar bersih ini Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan kepada dua unit becak bak sampah terpilah dan sapu lidi kepada masyarakat.

"Momen hari lingkungan hidup ini sebagai langkah dalam melakukan kampanye lingkungan," ujar Irwan selepas menyampaikan pesan Menteri Lingkungan Hidup, Senin (16/6) lalu.

Irwan juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan Sumbar bersih ini.

Program gerakan Sumbar bersih ini merupakan agenda Pemprov Sumbar yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat, dan kalangan swasta untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini, semakin meningkatkan kepedulian kita  dalam menyelamatkan lingkungan melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata dengan sasaran lokasi yang mencakup seluruh fasilitas puplik, seperti pembersihan Pantai Padang,” kata Irwan.

Menurut Irwan, hari lingkungan hidup sedunia yang digelar di Sumbar ini sekaligus dengan me-launching Gerakan Sumbar bersih kepada seluruh kabupaten/kota dan pemberian penghargaan dalam lingkungan hidup.

“Gerakan Sumbar bersih, suatu gerakan yang dimotori oleh pemerintah untuk menjaga lingkungan, membersihkan lingkungan, memperhatikan lingkungan dan peduli lingkungan dengan menggerakan seluruh stakeholder, baik kelompok masyarakat ataupun pemerintah sendiri,” tambahnya.

Irwan juga meminta seluruh pihak swasta baik perusahaan dan organisasi masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan. Guru-guru yang ada di sekolah juga diminta untuk melakukan kegiatan bersih lingkungan disekolah bebas sampah dan menjaga lingkungan sekitar.

“Masyarakat juga diharapkan untuk dapat membersihkan lingkungan, melalui gerakan Sumbar bersih yang akan dilakukan berlanjutan ini,” jelasnya.[pr/dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar