Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Suryo Prabowo : Indonesia Tidak Perlu Teknologi Drone

Suryo Prabowo : Indonesia Tidak Perlu Teknologi Drone


By: PKS Siak Kamis, 26 Juni 2014 0

image
Johannes Suryo Prabowo

pkssiak.org, SEMARANG - Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo, mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia ini menilai ide calon Presiden Joko Widodo untuk membeli pesawat tanpa awak Drone sebagai salah satu peralatan tempur di Indonesia tidak bisa direalisasikan.

Menurut Suryo, ide Jokowi tersebut tidak bisa direalisasikan mengingat Drone adalah teknologi alat tempur yang paling canggih di dunia, sehingga untuk membeli alat tersebut diperlukan biaya yang cukup banyak,  sementara banyak hal yang lebih prioritas lainnya yang tentu harus diutamakan oleh Presiden terpilih nantinya.
“Jokowi saya katakan salah besar jika gunakan Drone untuk alat pertahanan dan keamanan, karena Drone adalah sistem tercanggih yang ada, Drone bahkan lebih canggih dari Unmanage Aerio System (UAS), 
sementara kegunaan Drone adalah untuk survei daerah yang sulit ditempuh oleh pasukan biasa, lebih dari itu Drone juga hanya digunakan untuk air attack,” kata Suryo, Rabu (25/6/2014) di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Suryo, Indonesia saat ini masih bisa menggunakan pesawat dengan dikemudikan awak sendiri, bukan tanpa awak, sehingga berdasarkan hal tersebut, Suryo menilai Indonesia tidak perlu membeli pesawat Drone. “Yang penting adalah cara menindak, bukan dengan sarananya, yang penting adalah TNI bisa menindak ilegal fishing dan sejenisnya, selain itu anggaran yang diperlukan untuk membeli Drone sangat banyak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suryo menilai bahwa sebenarnya Jokowi belum memahami konsep pertahanan dan keamanan, sehingga pemahaman tentang sistem alusista tidak komprehensif.”Jokowi tidak mengerti, dia diberikan masukan oleh tim tapi diberi masukan dan beban diluar kapasitasnya,”pungkasnya.[pksjateng]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar