Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bill Clinton akan Bikin Suhu Politik Memanas

Bill Clinton akan Bikin Suhu Politik Memanas


By: PKS Siak Selasa, 15 Juli 2014 0

Bill Clinton dan James Riady

pkssiak.org, JAKARTA - Rencana kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton ke Indonesia yang berdekatan dengan hari penetapan pemenang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 pada 22 Juli mendatang, dinilai akan membuat suhu politik memanas.

Oleh karena itu, kunjungan mantan orang nomor satu di negeri Paman Sam itu disarankan untuk ditunda. "Karena berpotensi memanaskan suhu politik, kami menyarankan agar kunjungan tersebut ditunda," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya kepada Sindonews, Senin 14 Juli 2014.

Menurut dia, kedatangan Clinton ke Indonesia sulit untuk dikatakan tidak terkait dengan politik. "Tidak bisa tidak akan mengandung nuansa politi. Ini dikarenakan kedekatan beliau dengan James Riady, pengusaha yang mendukung Jokowi selama ini," tuturnya.

Seperti diketahui, Bill Clinton dikabarkan akan hadir ke Indonesia menjelang 22 Juli. Kedatangannya Clinton  terkait kampanye kesehatan dan lingkungan hidup.

Dia akan mengunjungai negara seperti India, Indonesia, Papua Nugini, Selandia Baru, Australia dan Vietnam. Diperkirakan kunjungan itu terkait dalam program Clinton Global Initiative.

Aksi demonstrasi menolak kedatangan Clinton sudah terlihat. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin 14 Juli 2014 kemarin.

Pendemo menolak kedatangan Clinton lantaran dilakukan menjelang penentuan pemenang pilpres yang bakal diumumkan 22 Juli mendatang.  "Tolak intervensi asing dan tolak kedatangan Bill Clinton," ujar Koordinator aksi, Diki Saefurohman, di Gedung KPU. (sindonews)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar